nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Jakarta Resmi Jamu Mitra Kukar di SUGBK

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 11:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 49 1987025 persija-jakarta-resmi-jamu-mitra-kukar-di-sugbk-k5aKjg5XOz.jpg SUGBK tampak dari luar. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kabar baik menghampiri fans Persija Jakarta, The Jakmania. Sebab, laga penutup Liga 1 2018 yang mempertemukan Persija kontra Mitra Kukar akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu 9 Desember 2018.

Hal itu dikonfirmasi direktur operasi Persija, Rafil Perdana. Rafil paham bahwa The Jakmania memiliki keinginan untuk menyaksikan tim kesayangannya tampil di SUGBK pada laga penentuan gelar juara Liga 1 2018. Karena itu, setelah berdiskusi dengan para stakeholder, pertandingan Persija vs Mitra Kukar pun resmi akan digelar di SUGBK.

Persija Jakarta

"Sampai kemarin kami sudah memperoleh izin terkait venue pertandingan di Stadion Patriot Bekasi, dikarenakan di GBK ada acara hingga tanggal 8. Namun, dikarenakan animo besar dari masyarakat Jakarta dan Jakmania yang begitu besar, kami dari manajemen Persija dan didukung dengan instansi-instansi terkait berusaha mewujudkan,” kata Rafil dalam konferensi pers yang digelar di kantor Persija, mengutip dari Goal Indonesia, Rabu (5/12/2018).

"Alhamdulillah pada hari ini, kami sudah mendapat restu dari pihak-pihak terkait untuk bermain di GBK. Untuk karena itu, untuk pertandingan terakhir akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno,” lanjut Rafil.

BACA JUGA: Teco: Persija Butuh Usaha Keras untuk Kalahkan Mitra Kukar

Sebelumnya, SUGBK sempat diragukan dapat dijadikan venue pertandingan Persija vs Mitra Kukar. Sebab hingga Sabtu 8 Desember 2018, stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu disewa untuk serangkaian acara.

Karena itu, manajemen Persija sempat melemparkan tiga opsi stadion jika pertandingan tak bisa digelar di SUGBK. Tiga stadion yang dimaksud ialah Patriot Candrabhaga, Wibawa Mukti dan Pakansari.

Persija Jakarta

Akan tetapi, pada akhirnya SUGBK bisa menggelar pertandingan Persija vs Mitra Kukar. Jika Persija dapat mengalahkan Mitra Kukar, mereka akan menyegel gelar juara Liga 1 2018 di depan puluhan ribu pendukung The Jakmania.

Saat ini hingga Liga 1 2018 melewati pekan 33, Persija duduk di puncak klasemen dengan koleksi 59 angka, unggul satu poin dari PSM Makassar di posisi dua. Di saat Persija menjamu Mitra Kukar, PSM akan kedatangan PSMS Medan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini