nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teco: Persija Butuh Usaha Keras untuk Kalahkan Mitra Kukar

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 16:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 04 49 1986723 teco-persija-butuh-usaha-keras-untuk-kalahkan-mitra-kukar-GOL2ufsCMb.jpg Teco pelatih Persija Jakarta. (Foto: Twitter Persija)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengaku takkan mudah bagi timnya meski hanya menghadapi Mitra Kukar di laga pamungkas Liga 1 2018, Minggu 9 Desember 2018. Teco menilai, Mitra Kukar akan tampil mati-matian karena Hendra Bayauw dan kawan-kawan membutuhkan kemenangan untuk terhindar dari jeratan degradasi.

Persija membutuhkan kemenangan atas Mitra Kukar demi gelar juara Liga 1 2018. Setelah melewati 33 pertandingan, Macan Kemayoran –julukan Persija– mengoleksi 59 angka, unggul satu poin dari PSM Makassar di posisi dua.

Persija Jakarta

Akan tetapi, seperti yang diutarakan di atas, Persija takkan bisa begitu saja menyegel tiga poin atas tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut. Sebab, Mitra Kukar membutuhkan kemenangan demi terhindar dari degradasi.

BACA JUGA: Belum Jelas Main di Mana, Laga Persija vs Mitra Kukar Diprediksi Ramai Penonton

Saat ini, Mitra Kukar memang masih menduduki posisi 15, atau satu strip di atas zona degradasi. Akan tetapi, PSMS Medan dan PS Tira yang menempati posisi 17 dan 18 memiliki tabungan satu pertandingan, sehingga potensi Mitra Kukar tergusur ke tempat yang lebih rendah berpotensi besar.

“Lawan tim (Mitra Kukar) yang sedang di zona merah pasti mereka juga mau kerja keras karena butuh poin. Mitra Kukar butuh poin, tapi kita juga butuh poin penuh karena mau selesai liga dengan juara. Pertandingan sekali lagi tidak mudah butuh kerja keras juga serta fokus,” kata Teco mengutip dari laman resmi Persija, Selasa (4/12/2018).

Mitra Kukar

Jika nantinya keluar sebagai kampiun Liga 1 2018, Persija akan mengakhiri puasa juara yang berlangsung sejak 2001. Terakhir kali Macan Kemayoran –julukan Persija– menjadi kampiun ialah pada 2001. Saat itu pada partai puncak yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija menang 3-2 atas PSM Makassar.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini