nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Egy Melgiansyah Tuntut Keadilan Wasit di Laga Persita vs Kalteng Putra

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 00:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 49 1986919 egy-melgiansyah-tuntut-keadilan-wasit-di-laga-persita-vs-kalteng-putra-nCPjnecufb.jpg Ekspresi Kekecewaan Pemain Persita Tangerang usai kalah dari Kalteng Putra (Foto: Instagram Persita)

BOGOR – Laga keras terjadi pada pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 yang mempertemukan Persita Tangerang melawan Kalteng Putra. Berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa 4 Desember 2018 sore WIB, beberapa keputusan wasit yang kontroversial pun terjadi pada laga tersebut.

Novari Ikhsan selaku wasit pada laga tersebut mendapat protes keras kala pertandingan akan segera berakhir. Protes keras itu muncul dari kapten Persita yakni Egy Melgiansyah yang merasa timnya dicurangi wasit pada laga tersebut.

Persita Tangerang (Foto: Instagram Persita)

Salah satu poin utama yang menjadi protes keras Egy adalah sportivitas dan keadilan sang wasit Novari dalam memimpin laga. Ia tak terima dengan keputusan wasit yang tidak memberi hadiah penalti kepada Persita, kala pemain Kalteng Putra pemain Kalteng Putra terlihat dua kali menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Baca juga Persaingan Persija dan PSM Seru hingga Akhir Liga 1 2018

“Pak saya cuma minta keadilan saja, saya tidak minta apa-apa, yang penting sportif sudah cukup buat saya. Saya minta bapak sportif, saya mohon. Sekali tidak apa-apa, tapi itu dua kali (harusnya penalti) pak,” protes Egy kepada sang wasit.

Persita Tangerang (Foto: Twitter Liga 2)

Melihat situasi tersebut, protes keras terus dilayangkan para pemain Persita dan membuat laga sempat terhenti. Namun, protes Egy tersebut tak ditanggapi wasit dan memilih untuk tetap melanjutkan pertandingan.

Pada akhirnya pertandingan itu berakhir untuk kemenangan Kalteng Putra setelah memenangi laga atas Persita dengan skor 2-0. Dua gol Kalteng Putra lahir pada menit 12 melalui tendangan penalti oleh Maulanda dan Made Wirahandi pada menit 19. Kemenangan tersebut pun mengantarkan Kalteng Putra promosi ke Liga 1 menyusul PSS Sleman dan Semen Padang FC.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini