nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Sebut Keterpurukan Man United Bukan karena Perpecahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 09:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 45 1986987 mourinho-sebut-keterpurukan-man-united-bukan-karena-perpecahan-FfklqMCj0n.JPG Alexis Sanchez dan Jose Mourinho (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Banyak pihak menilai bahwa keterpurukan yang melanda Manchester United saat ini disebabkan oleh tidak harmonisnya suasana ruang ganti The Red Devils. Akan tetapi, pernyataan tersebut dibantah oleh Manajer Man United, Jose Mourinho, yang menyebut tidak ada korelasi mengenai hubungan pelatih-pemain dengan performa di lapangan.

Kabar mengenai perpecahan di kubu Man United beredar lantaran Mourinho kerap mengeluarkan kritik pedas terhadap para pemainnya. Seperti yang terjadi pada akhir pekan lalu kala Man United hanya bermain imbang kontra Souhampton, Mourinho langsung menyebut kalau para gelandangnya tampil buruk.

(Baca juga: Neville: Man United Tertinggal 1 Juta Mil dari Arsenal dan Spurs)

Man United

Kendati begitu, Mourinho menilai hal tersebut bukanlah sumber masalah. Ia tidak percaya jika para pemain sengaja tampil buruk dikarenakan membenci dirinya. Pasalnya, para pemain digaji untuk bermain di Man United sehingga akan bersikap profesional dan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

“Saya tidak mengerti cerita itu. Jika Anda berpikir seorang pemain hanya bermain, dalam kata-kata Anda, ketika ia berada di belakang manajer, bagaimana saya harus menyebut pemain-pemain ini - atau dalam hal ini, apa yang Anda panggil – seorang yang tidak jujur?” ujar Mourinho, menukil dari Irish Times, Rabu (5/12/2018).

Man United

“Pemain sepakbola dibayar - dan dibayar sangat baik - untuk menjadi profesional. Lantas bagaimana? Ya untuk berlatih setiap hari sampai batasnya, untuk memainkan setiap pertandingan hingga batasnya, untuk berperilaku sosial sesuai dengan sifat pekerjaannya, untuk menghormati jutaan penggemar di seluruh dunia dan untuk menghormati hierarki klub,” jelas Mourinho.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini