nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persela Dipaksa Berbagi Poin dengan Persib

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 17:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 01 49 1985554 persela-dipaksa-berbagi-poin-dengan-persib-7rgrWt3tav.jpg Persela Lamongan vs Persib Bandung. (Foto: Twitter Persib)

LAMONGAN – Persela Lamongan harus rela berbagi poin dengan tim tamunya, Persib Bandung, dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Surajaya, Sabtu (1/12/2018) sore WIB. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit. Dua gol pada laga ini tercipta lewat tendangan penalti.

Di babak pertama, Persela langsung tampil trengginas hingga membuat pemain belakang Maung Bandung –julukan Persib– harus bekerja keras di awal pertandingan. Satu kesempatan emas pun didapatkan Persela pada menit ke-11. Sayang, tendangan bebas yang diberikan wasit kepada Persela tak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Diego Assis. Tendangannya masih bisa dihalau M Natsir yang menjaga ketat gawang Persib.

Persib Bandung. Foto: Twitter Persib

Pada menit ke-25, giliran Persib yang mendapat kesempatan emas. Satu persatu pemain Persela bisa dilewati Ezechiel hingga dirinya berada tepat di depan gawang Laskar Joko Tingkir –julukan Persela. Sayang, tendangan kerasnya masih melambung ke atas mistar gawang.

BACA JUGA: Hadapi Bali United, Persija Awasi Permainan Lilipaly

Kebuntuan Persela akhirnya terpecahkan pada menit ke-33. Persela mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Fahmi Al Ayyubi dijatuhkan Tony Sucipto di kotak terlarang. Hadiah tersebut pun dapat dieksekusi dengan manis oleh Wallace Costa hingga skor berubah menjadi 1-0. Skor ini terus bertahan hingga peluit panjang berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit.

Persib Bandung

Di babak kedua, tensi permainan tak menurun. Pemain dari kedua tim terus berusaha menggempur pertahanan lawan demi mencetak gol. Tujuh menit jalannya laga babak kedua, peluang emas didapatkan Maung Bandung. Wasit kembali menunjuk titik putih, namun kali ini dihadiahi kepada Persib lantaran Bauman dijatuhkan di kotak penalti. Ezechiel yang ditunjuk sebagai eksekutor pun dapat menjalani tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Banyak peluang yang didapat kedua tim setelah kedudukan imbang 1-1, tapi tak ada satu pun yang berbuah manis. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor tetap bertahan. Hasil ini membuat tren positif Persela di kandang benar-benar terjaga di sepanjang musim ini.

Berikut Susunan Pemain Persela Lamongan vs Persib Bandung:

Persela Lamongan

Dwi Kuswanto Eky T; Arif Satria, Wallace C, Samsul Arifin; Subagja B, Syahroni, Diego Assis; Fahmi Ayyubi, Dendy S, Saddil Ramdani

Persib Bandung

M. Natshir; Ardi I, Bojan M, V Igbonefo, Tony S; Atep, Oh Inkyun, Kim K, Ghozali S; Ezechiel N, J Bauman

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini