nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teco dan Rene Alberts Calon Pelatih Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 November 2018 10:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 51 1982794 teco-dan-rene-alberts-calon-pelatih-timnas-indonesia-bcbC8ZC8XW.jpg Teco (kedua dari kiri) calon pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Setelah gagal membawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018, masa depan Bima Sakti sebagai pelatih skuad Garuda berada di ujung tanduk. Bahkan pada Minggu 25 November 2018 malam WIB, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI langsung mengadakan rapat untuk membicarakan masa depan Bima bersama Timnas Indonesia.

Melihat kondisi terkini, kontrak Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia yang habis usai gelar Piala AFF 2018 takkan diperpanjang. Bahkan salah satu anggota Exco PSSI, Yunus Nusi, sudah memberi isyarat bakal mengganti posisi Bima Sakti dengan pelatih yang berhasil membawa tim asuhannya menjuarai Liga 1 2018.

Bima Sakti

(Bima Sakti gagal bersama Timnas Indonesia)

Saat ini, PSM Makassar dan Persija Jakarta jadi dua klub yang berpotensi keluar sebagai jawara Liga 1 2018 dengan menempati posisi satu dan dua. Hingga pekan 32, PSM dan Persija hanya dipisahkan satu angka. Juku Eja –julukan PSM– mengoleksi 57 angka, sedangkan Persija mengumpulkan 56 poin.

Karena itu, Robert Rene Alberts (PSM) dan Stefano Cugurra Teco (Persija) jadi dua kandidat terdepan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Selain dua nama di atas, ada Simon McMenemy (Bhayangkara FC) yang juga berkesempatan membesut Timnas Indonesia, meski peluangnya tidak sebesar Rene Alberts atau Teco.

BACA JUGA: Eriksson Yakin Timnas Indonesia Punya Masa Depan Cerah

"Kami masih akan rapatkan lagi (nasib Bima) setelah ini, karena kan takut menggangu psikologis anak-anak yang akan bermain kalau kami putuskan tadi (sebelum pertandingan),” ucap Yunus mengutip dari Goal Indonesia, Senin (26/11/2018).

"Kami masih lihat hasil Liga 1 dulu. Kalau misalkan Persija juara dan hasil evaluasi karena pelatihnya yang bagus, ya ada kemungkinan kami pilih dia. Begitu juga kalau PSM juara, dan itu mungkin juga karena pelatihnya yang memang bagus, bisa jadi kami pilih. Kami lihat dulu hasil dari Liga 1 nanti," tutup Yunus.

Rene Alberts

(Rene Alberts calon pelatih Timnas Indonesia)

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018 apapun hasilnya Menang ku Sanjung Kalah Dukung.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini