nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eriksson Yakin Timnas Indonesia Punya Masa Depan Cerah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 November 2018 05:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 26 51 1982699 eriksson-yakin-timnas-indonesia-punya-masa-depan-cerah-zNLs6wAMR2.jpeg Pelatih Timnas Filipina Sven-Goran Eriksson (Foto: Rivan Nasri/Okezone)

JAKARTA – Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson, menilai bahwa Tim Nasional (Timnas) Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Hal tersebut ia ketahui usai merasakan sendiri saat Filipina bertandang ke markas Timnas Indonesia untuk menjalani laga pamungkas di Grup B Piala AFF 2018, pada Minggu 25 November 2018 malam WIB.

Eriksson menyebut bahwa Timnas Indonesia yang berisikan pemain-pemain muda dapat menampilkan permainan yang bagus. Dengan komposisi pemain-pemain muda, itu Filipina dibuat kesulitan hingga akhirnya harus puas mengakhiri laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta itu, dengan skor 0-0.

(Baca juga: Imbang Kontra Timnas Indonesia, Eriksson: Itu Hasil yang Baik)

Timnas Indonesia vs Filipina

(Foto: laman resmi AFF Suzuki Cup)

Hal itulah yang membuat mantan pelatih Timnas Inggris itu percaya bahwa Tim Merah Putih akan memiliki masa depan yang cerah. Bahkan, Eriksson mengatakan hal tersebut kepada pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, secara langsung.

“Semua pemain (Timnas Indonesia) bermain bagus. Saya tidak tahu pastinya berapa umur para pemain Timnas Indonesia, tapi saya rasa hampir semuanya adalah pemain muda. Dengan melihat itu, saya bisa menyimpulkan bahwa Timnas Indonesia punya masa depan yang baik,” ujar Eriksson, pada konferensi pers pascalaga, Minggu 25 November 2018 malam WIB.

Pelatih Timnas Filipina Sven-Goran Eriksson

Kini dengan hasil seri tersebut, Filipina dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2018 untuk menemani Thailand yang keluar sebagai jawara Grup B. Setelah kembali ke Filipina, Eriksson mengatakan akan memberikan anak-anak didiknya waktu untuk beristirahat agar siap untuk melawan Vietnam di semifinal nanti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini