nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbang Kontra Timnas Indonesia, Eriksson: Itu Hasil yang Baik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 November 2018 01:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 26 51 1982689 imbang-kontra-timnas-indonesia-eriksson-itu-hasil-yang-baik-cUWwD2zBT9.jpg Sven Goran Eriksson (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Filipina gagal meraih kemenangan kala melakoni laga pamungkasnya di Grup B Piala AFF 2018 saat melawan Timnas Indonesia, pada Minggu 25 November 2018 malam WIB. Pasalnya di laga tersebut Filipina harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0. Namun, pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson mengatakan bahwa hasil itu sudah cukup baik.

Eriksson menilai bahwa skor imbang adalah hasil yang terbaik untuk kedua pihak. Filipina senang karena dengan seri setidaknya pulang dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak terlalu sedih. Begitu pun untuk Timnas Indonesia, yang menjalani laga terakhirnya di Piala AFF 2018 tanpa menelan kekalahan.

Sven Goran Eriksson (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

Mantan pelatih Timnas Inggris itu mengaku senang dengan permainan anak-anak didiknya yang sudah bermain baik meski mendapatkan tekanan dari para pendukung Timnas Indonesia. Strategi mereka untuk meredam penyerangan tim asuhan Bima Sakti itu pun dianggap Eriksson sudah berjalan dengan baik. Jadi intinya Eriksson puas dengan hasil 0-0 di pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018

“Pertandingan tadi tidak ada masalah, kami tetap melaju ke semifinal (Piala AFF 2018), semua orang senang. Bisa kita lihat tadi bahwa pertandingan berjalan cukup menarik. Timnas Indonesia juga bermain dengan bagus. Kami berhasil melakukan banyak peluang dan seharusnya juga bisa mencetak gol di laga tersebut,” ungkap Eriksson, usai laga Timnas Indonesia vs Filipina berakhir, Senin (26/11/2018).

Sven Goran Eriksson (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

Dengan hasil seri serta di laga lainnya Thailand menang besar 3-0 atas Singapura, maka denagn begitu dua tim sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Siapa lagi kalau bukan Filipina yang berstatus sebagai runner-up Grup B dan Thailand yang berada di peringkat pertama. Nantinya Filipina akan bersua Vietnam di semifinal, sementara Thailand akan berhadapan dengan Malaysia.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini