nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malaysia Tahan Vietnam di Final Leg 1 Piala AFF 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 21:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 11 51 1989951 malaysia-tahan-vietnam-di-final-leg-1-piala-aff-2018-K39ce2Pq5v.jpg Malaysia imbangi Vietnam di final Leg 1 Piala AFF 2018 (Foto:Twitter/FA_Malaysia)

KUALA LUMPUR – Hasil imbang 2-2 tersaji di laga yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Malaysia dengan Timnas Vietnam dalam final leg pertama Piala AFF 2018. Bermain di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (11/12/2018) keduanya terlibat jual beli serangan sepanjang laga berlangsung. Vietnam yang sempat unggul di babak pertama harus rela berbagi angka ketika Malaysia mampu menyamakkan kedudukan di babak kedua.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Malaysia yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri sebenarnya dapat dikatakan bermain dengan sangat baik di. Terutama di menit-menit awal pertandingan babak pertama baru berjalan. Banyak peluang yang mereka ciptakan dan penguasaan bola mampu Malaysia kuasai.

Akan tetapi, keasyikan menyerang justru membuat pertahanan Malaysia menjadi rapuh. Peluang tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Vietnam hingga mampu mencetak gol pada menit 22 melalui aksi Nguyen Huy Hung.

Tak hanya sampai situ saja, tiga menit berselang gawang Malaysia lagi-lagi kebobolan oleh pemain Vietnam. Kali ini giliran Pham Duc Huy yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut jelas membuat pendukung Malaysia terdiam.

Kendati demikian, Malaysia berhasil memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol melalui Shahrul Saad pada menit 36. Gol tersebut jelas memberikan sedikit harapan bagi Malaysia untuk menjalani babak kedua.

Baca juga: Malaysia Tertinggal 1-2 dari Vietnam di Babak Pertama

Babak kedua

Memasuki babak kedua tim tuan rumah tampil lebih percaya diri. Tertinggal satu gol dari tim tamu membuat Amirul Azhan Aznan dan kolega langsung tancap gas melancarkan serangan ke lini pertahanan Vietnam.

Benar saja, Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia– berhasil menyamakan kedudukan di menit 60. Malaysia membuat skor sama kuat berkat eksekusi bola mati yang dilakukan pemain mereka, Sfawi Rasyid dari dekat kotak penalti.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak kedua. Api semangat yang kembali menyala di kubu Malaysia yang sebelumnya tertinggal di babak kedua, membuat persiangan kedua tim di babak kedua. Akan tetapi, usaha kedua tim untuk menambah gol di babak kedua belum berbuah hasil. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain Timnas Malaysia vs Timnas Vietnam di final leg 1 Piala AFF 2018 :

Malaysia XI: Farizal Marlias; Nazirul Naim Che Hashim, Shahrul Saad, Irfan Zakaria, Amirul Azhan Aznan; Safawi Rasid, Akram Mahinan, Syamer Kutty Abba, Sumareh; Norshahrul Idlan Talaha, Zaquan Adha.

Vietnam XI: Dang Van Lam; Do Duy Manh, Tran Dinh Trong, Que Ngoc Hai, Doan Van Hau, Nguyen Huy Hung, Pham Duc Huy, Nguyen Trong Hoang; Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai; Ha Duc Chinh.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini