nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bima Sakti Ingin Akhiri Piala AFF 2018 dengan Indah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 12:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 25 51 1982460 bima-sakti-ingin-akhiri-piala-aff-2018-dengan-indah-PE2CET1YXT.jpg Timnas Indonesia (Foto: laman resmi AFF)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bima Sakti, mengaku ingin mengakhiri turnamen Piala AFF 2018 dengan indah. Keinginan tersebut bisa dicapai dengan mengalahkan Filipina di laga pamungkas fase Grup B Piala AFF 2018.

Pertandingan tersebut rencananya akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (25/11/2018) pukul 19.00 WIB. Tampil di hadapan publik sendiri, tentu membuat para pemain Timnas Indonesia memiliki motivasi tersendiri untuk menutup manis laga terakhir Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia (Foto: AFF)

Meski kemenangan tidak bisa mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke semifinal, tetapi raihan tiga poin akan menjadi sangat berarti bagi Hansamu Yama dan kawan-kawan. Setidaknya mereka mampu membuktikan diri bahwa Timnas Indonesia tidak boleh dipandang remeh.

Baca juga Bima Sakti Waspadai Taktik Bola Mati Timnas Filipina

“Pertandingan ini masih sangat penting bagi kami bahkan jika kami tidak memiliki kesempatan untuk lolos. Kami ingin mengakhiri turnamen dengan indah,” ungkap Bima Sakti, mengutip dari laman resmi AFF, Minggu (25/11/2018).

Timnas Indonesia sendiri sudah dipastikan tidak lolos dar fase grup. Hal tersebut dikarenakan Indonesia telah menelan dua kali dari tiga laga. Satu-satunya kemenangan yang didapat Indonesia adalah saat melawan Timor Leste di SUGBK dengan skor 3-1.

Timnas Indonesia vs Filipina (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

Sementara dua kali kekalahan dialami Indonesia dari Singapura (0-1) dan Thailand (2-4). Hasil tersebut membuat Indonesia saat ini duduk di posisi empat klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018 apapun hasilnya Menang ku Sanjung Kalah Dukung #KobarkanSemangatGaruda #KalahMenangGarudaDiDadaku.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini