nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bima Sakti Waspadai Taktik Bola Mati Timnas Filipina

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 08:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 25 51 1982417 bima-sakti-waspadai-taktik-bola-mati-timnas-filipina-SxyjuSQWLy.jpg Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti berjabat tangan dengan Pelatih Timnas Filipina Sven-Goran Eriksson (Foto: laman resmi AFF Suzuki Cup)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bima Sakti Tukiman, berjanji memberikan kemenangan di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 kontra Filipina. Walau peluang lolos sudah tertutup, seluruh skuad Garuda tetap bertekad menuntaskan kewajiban dengan poin penuh.

Pada konferensi pers jelang laga, Sabtu 24 November 2018 siang WIB, Bima menyoroti keunggulan fisik yang dimiliki penggawa The Azkals. Karena itu, pria berusia 42 tahun tersebut sudah mengasah anak asuhnya untuk mengantisipasi bola mati yang diandalkan Phil Younghusband dan kawan-kawan.

(Baca juga: Jelang Laga Melawan Filipina, Evan Dimas Gelorakan Semangat Kemenangan)

Sesi latihan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sendiri dua kali kebobolan dari situasi bola mati saat melawan Timnas Thailand pekan lalu. Kegagalan tersebut tentu tidak ingin diulangi oleh Hansamu Yama dan kawan-kawan saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018) malam WIB.

“Filipina punya kelebihan dengan banyak pemain berpostur tinggi, kemudian banyak pemain naturalisasi. Kita sudah siapkan untuk bagaimana menghadapi bola set piece dari mereka,” ucap Bima Sakti, seperti dikutip Okezone dari situs resmi PSSI, Minggu (25/11/2018).

“Kondisi pemain saat ini oke semua dan kami sudah siapkan komposisi terbaik untuk melawan mereka,” imbuh pelatih kelahiran Balikpapan tersebut.

Konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Filipina

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada Timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018 apapun hasilnya Menang Ku Sanjung Kalah Ku Dukung #KobarkanSemangatGaruda #KalahMenangGarudaDiDadaku.

(Bad.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini