nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Myanmar Temukan Celah untuk Taklukkan Vietnam

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 12:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 20 51 1980194 pelatih-myanmar-temukan-celah-untuk-taklukkan-vietnam-LG3f9uBTQX.jpg Antoine Hey (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

YANGON – Tim Nasional (Timnas) Myanmar akan menghadapi lawan berat yakni Vietnam pada partai ketiga Grup A Piala AFF 2018, di Thuwanna YTC Stadium, Selasa (20/11/2018), malam WIB. Meskipun di atas kertas Vietnam lebih kuat dibandingkan tim tuan rumah tetapi dalam sepakbola segalanya bisa terjadi, sehingga bukan hal yang aneh jika Myanmar bisa meraih tiga poin di pertandingan malam nanti.

Belum lagi, Pelatih Myanmar, Antoine Hey pun mengaku telah menemukan kelemahan dari Vietnam jelang pertemuan kedua tim. Kelemahan itu ialah penguasaan bola Vietnam yang tidak begitu bagus pada dua pertandingan sebelumnya, terutama saat melawan Malaysia.

Myanmar (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

Saat menghadapi Malaysia, Hey mencatat bahwa Vietnam hanya memiliki sekitar 30% penguasaan bola dan itu harus bisa dimanfaatkan Myanmar pada pertandingan malam nanti. Pelatih asal Jerman itu bahkan menegaskan bahwa telah menyiapkan cara agar bisa meraih poin dari Vietnam.

BACA JUGA: Menang Jadi Target Utama Myanmar atas Vietnam

“Pertahanan Vietnam jelas merupakan salah satu kualitas mereka karena tidak kebobolan gol dan memiliki penjaga gawang yang sangat kompeten. Akan tetapi, itu sedikit mengejutkan ketika kami menonton pertandingan melawan Malaysia bahwa mereka hanya memiliki sekitar 30% penguasaan bola di kandang sendiri,” ungkap Hey, seperti yang diwartakan laman resmi Piala AFF 2018, Selasa (20/11/2018).

Myanmar (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

“Itu adalah sesuatu yang menimbulkan beberapa tanda tanya dan kami telah mengidentifikasi area mana yang kami pikir mereka tidak begitu kuat. Kami memiliki ide dan rencana untuk pertandingan. Berharap itu akan bekerja nanti,” tutup pelatih asal Jerman itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini