nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Jadi Target Utama Myanmar atas Vietnam

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 20 51 1980177 menang-jadi-target-utama-myanmar-atas-vietnam-LDyTHeTtBg.jpg Myanmar (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

YANGON – Tim Nasional (Timnas) Myanmar akan melakoni pertandingan penting saat menjamu Vietnam pada pertai ketiga Grup A Piala AFF 2018, di Thuwanna YTC Stadium, Selasa (20/11/2018), malam WIB. Pasalnya, tiga poin yang dipertaruhkan kedua tim di pertandingan itu akan menentukan siapa yang berhak menempati puncak klasemen sementara Grup A .

Menilik pada pentingnya pertandingan itu, maka Pelatih Myanmar, Antoine Hey, pun menyatakan bahwa para pemain asuhannya tidak akan turun bermain demi mendapatkan hasil imbang. Hey menegaskan bahwa tiga poin dari tim tamu jadi target utama The White Angels –julukan Myanmar.

Myanmar (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

Kendati demikian, hal itu disinyalir tidak akan mudah untuk dilakukan karena Vietnam mempunyai rekam jejak yang bagus di Piala AFF dengan pernah menjadi juara pada edisi 2008. Sementara itu, Myanmar belum pernah merasakan manisnya gelar juara Piala AFF karena prestasi terbaiknya ialah mencapai babak semifinal pada edisi 2016.

BACA JUGA: Anh Duc Ungkap Betapa Eratnya Hubungan Antar-Pemain Vietnam

Selain itu, secara kualitas Vietnam pun berada beberapa level di atas Myanmar. Akan tetapi, dalam sepakbola segalanya bisa terjadi sehingga peluang Myanmar untuk menang pun tetap ada. Terlebih lagi, dukungan dari fans Myanmar akan membuat tim asuhan Hey itu disinyalir akan tampil spartan untuk mengalahkan Vietnam.

Myanmar (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

“Kami tidak akan bermain untuk hasil imbang ataupun mengistirahatkan pemain, biarkan saya menjelaskannya. Kami ingin memenangkan pertandingan di depan fans dan itulah tujuan kami di sini, seperti apa dampak yang akan terjadi pada klasemen, mari lihat setelah pertandingan,” ungkap Hey, seperti yang diwartakan laman resmi Piala AFF 2018, Selasa (20/11/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini