nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beto Beberkan Sebab Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 00:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 18 51 1979314 beto-beberkan-sebab-kekalahan-timnas-indonesia-dari-thailand-xxC3sSjTwS.jpg Alberto Goncalves (Foto: Wikanto Arung/Okezone)

BANGKOK – Peluang Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk bisa melaju ke semifinal Piala AFF 2018 semakin menipis usai takluk dari Thailand dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup B. Indonesia takluk dengan skor 2-4 dari Thailand. Menanggapi kekalahan tersebut, Striker Timnas Indonesia, Alberto ‘Beto’ Goncalves, menilai kalau Tim Garuda tak bisa menjaga konsentrasi.

Indonesia sebenarnya mampu menampilkan permainan apik di awal laga. Meski tampil di kandang Thailand, namun Indonesia bisa mengkreasikan serangan dan memberikan tekanan untuk kubu tuan rumah. Indonesia bahkan sempat unggul lebih dulu melalui gol spektakuler yang dicetak Zulfiandi pada menit ke-29.

(Baca juga: Riko Simanjuntak: Semoga Harapan Timnas Indonesia Lolos Masih Ada)

Kendati begitu, harus disayangkan karena di pengujung babak pertama, Thailand mampu mencetak dua gol dan membalikkan keadaan. Hal itu disebut Beto merupakan langkah awal dari keterpurukan Indonesia. Pasalnya, di babak kedua Indonesia harus tampil terbuka guna menyamakan kedudukan.

Karena bermain terbuka, strategi bertahan Indonesia pun tidak sesolid babak pertama ketika menerima serangan balasan dari Thailand. Tak ayal, dua gol tambahan bersarang di gawang Awan Setho. Gol kedua Thailand disebut Beto membuat konsentrasi pemain Indonesia hilang dan pada akhirnya berujung pada kekalahan.

Timnas Thailand vs Indonesia

"Kami unggul dan main bagus, saat mereka bisa balas dan cetak satu gol lagi di akhir babak pertama maka kami harus main terbuka untuk mencari gol balasan, dan itu membuat konsentrasi hilang karena kami harus main terbuka," ujar Beto, seperti dilansir dari Goal, Minggu (18/11/2018).

(fmh.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini