nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Riko Simanjuntak: Semoga Harapan Timnas Indonesia Lolos Masih Ada

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 00:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 18 51 1979313 riko-simanjuntak-semoga-harapan-timnas-indonesia-lolos-masih-ada-ToGz1vbqV1.jpg Timnas Indonesia (Foto: Laman resmi Piala AFF 2018)

BANGKOK – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Riko Simanjuntak, masih berharap adanya kesempatan bagi ia dan rekan-rekan untuk lolos dari fase Grup B Piala AFF 2018. Harapan itu ia sampaikan usai skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia- takluk dari Thailand dengan skor 2-4 di Stadion Rajamangala pada Sabtu 17 November 2018 malam WIB.

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia duduk di posisi empat klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Kini, Indonesia pun tinggal menyisakan satu laga terakhir melawan Filipina yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu 25 November 2018.

Timnas Indonesia (Foto: AFF)

Kemenangan pun menjadi harga mutlak untuk menjaga skuad asuhan Bima Sakti untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Namun itu semua juga masih bergantung pada pertandingan lainnya, yang melibatkan laga Filipina, Thailand, dan Singapura.

Baca juga Riko Simanjuntak Minta Maaf atas Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand

Riko mengharapkan Indonesia masih memiliki peluang untuk bisa lolos dari fase grup. Penggawa Persija Jakarta itu mengatakan laga kontra Filipina menjadi pertandingan hidup dan mati bagi mereka. Maka dari itu, kemenangan menjadi kewajiban bagi Timnas Indonesia.

“Selanjutnya di laga terakhir Grup B melawan Filipina, kami harus menang. Semoga harapan lolos masih ada,” ungkap Riko, mengutip dari Twitter resmi PSSI, Minggu (18/11/2018).

Thailand vs Timnas Indonesia (Foto: AFF)

Pada klasemen sementara Grup B, Thailand masih berada di puncak dengan raihan enam poin. Diikuti Filipina yang meraih poin sama dengan Thailand. Sementara Singapura dan Indonesia menempati posisi ketiga dan keempat dengan raihan nilai tiga poin.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada Timnas Garuda yang bertanding di AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dengan mengusung slogan Grab #KobarkanSemangatGaruda #KemenanganItuDekat.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini