nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Riko Simanjuntak Minta Maaf atas Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 17 November 2018 22:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 17 51 1979297 riko-simanjuntak-minta-maaf-atas-kekalahan-timnas-indonesia-dari-thailand-w3CXkpcMjv.jpg Riko Simanjuntak di Laga Thailand vs Timnas Indonesia (Foto: laman resmi AFF)

BANGKOK – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Riko Simanjuntak, meminta maaf atas kekalahan skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia- dari Thailand di Piala AFF 2018. Timnas Indonesia takluk dengan skor 2-4 di laga yang berlangsung di Stadion Rajamanggala, Sabtu (17/11/2018) malam WIB

Riko mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin di laga ketiga Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Akan tetapi kenyataan pun berbicara lain. Skuad asuhan Bima Sakti itu harus pulang dengan tangan hampa dari Thailand.

Timnas Indonesia vs Thailand (Foto: AFF)

Meski Timnas Indonesia mampu unggul terlebih dahulu pada menit 29 melalui sepakan Zufiandi, tetapi keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan. Empat gol beruntun pun justru dilesakkan kubu Thailand, sebelum akhirnya diperkecil Indonesia melalui gol Fachrudin Aryanto pada menit 89.

Baca juga Hasil Pertandingan Thailand vs Indonesia di Piala AFF 2018

Riko mengakui Thailand tampil lebih baik pada laga kali ini, terutama pada babak kedua. Pemain berusia 26 tahun itu juga menambahkan performa dan konsentrasi ia dan rekan-rekan menurun pada babak kedua.

“Kami sudah berjuang maksimal, mohon maaf atas kekalahan ini. Thailand bermain lebih baik. Babak kedua konsentrasi kami menurun,” ungkap Riko sesuai laga, seperti dilansir dari Twitter resmi PSSI, Sabtu (17/11/2018).

Timnas Indonesia (Foto: AFF)

Kekalahan tersebut semakin mempertipis asa Indonesia untuk lolos dari fase Grup B Piala AFF 2018. Hasil kekalahan Indonesia dari Thailand, membuat Hansamu Yama dan kawan-kawan kini menempati posisi empat klasemen sementara Grup B. Indonesia masih menyisakan satu lagi melawan Filipina yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu 25 November 2018.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini