nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Higuain Tanggapi Insiden Kartu Merahnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 00:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 12 47 1976862 higuain-tanggapi-insiden-kartu-merahnya-gd1viUKYPp.jpg Striker AC Milan, Gonzalo Higuain (Foto: AFP)

MILAN – Nasib sial harus didapat striker AC Milan, Gonzalo Higuain, kala melakoni pertandingan melawan Juventus dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019. Alih-alih berusaha mencetak gol ke gawang mantan timnya tersebut sebagai pelampiasan kekecewaannya, Higuain malah mendapat kartu merah di menit ke-83.

Kejadian bermula saat Higuain dituduh melakukan pelanggaran terhadap bek Juve, Medhi Benatia. Wasit pun memberikan kartu kuning untuk sang striker. Akan tetapi, karena Higuain melancarkan protes keras terhadap wasit lantaran tak terima mendapat kartu kuning, sang pengadil malah mengeluarkan kartu kuning keduanya dan Higuain pun diusir keluar lapangan.

(Baca juga: Allegri Beberkan Alasan Cadangkan Bonucci di Laga Kontra AC Milan)

AC Milan vs Juventus

Menanggapi hal tersebut, Higuain mengaku kalau itu adalah hukuman yang tidak adil. Pasalnya, ia tidak merasa melakukan pelanggaran . Justru sebaliknya, Higuain malah merasa kalau dirinya yang dilanggar, sehingga ia pun melakukan protes. Meski begitu, Higuain sadar bahwa protes yang dilakukannya berlebihan. Kini, ia telah belajar dari kesalahannya dan berjanji takkan mengulanginya lagi.

β€œIni sepertinya pelanggaran yang tidak adil, saya dilanggar sejauh yang saya ketahui. Saya diperingatkan, namun saya tidak menghina siapa pun, saya meminta maaf kepada klub, para penggemar, pelatih, dan rekan-rekan saya karena episode-episode ini harus dihindari,” ungkap Higuain, menukil dari Goal, Selasa (13/11/2018).

Ac Milan vs Juventus

"Kami manusia, kami merasakan emosi, permainan itu tidak berjalan dengan cara yang benar dan itu adalah salah satu dari hari-hari itu. Itu adalah episode khusus, jika saya mencetak gol, permainan akan berubah. Yang penting adalah bertanggung jawab, untuk mengetahui apa yang salah. Saya berjanji itu tidak akan terjadi lagi,” lanjut Higuain.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini