nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Derby Manchester, Mourinho Akui Simpan Kekaguman kepada Aguero

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 11:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 11 45 1976187 jelang-derby-manchester-mourinho-akui-simpan-kekaguman-kepada-aguero-GCj7ACXMVX.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku memiliki kekaguman tersendiri terhadap striker Manchester City yakni Sergio Aguero. Pengakuan tersebut ia sampaikan jelang kedua tim berlaga dalam Derby Manchester pada Liga Inggris yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB.

Meski tidak terlalu menggemari berat sang pemain berpaspor Argentina tersebut, tetapi Mourinho memberi penghormatan besar terhadap Aguero. Salah satunya dengan catatan gol Aguero yang begitu apik. Tercatat ia telah mencetak 209 gol dalam 306 penampilan di Liga Inggris untuk Man City dan 100 gol dalam 230 penampilan untuk Atletico Madrid sebelum pindah ke Inggris.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

“Sebenarnya ada hal-hal kecil dalam permainan Aguero yang membuat saya bukan penggemar beratnya. Tetapi saya mengaguminya karena kualitas fantastisnya. Jumlah golnya telah berbicara sendiri dalam berapa banyak gol yang dia cetak,” ungkap Mourinho, mengutip dari Sportsmole, Minggu (11/11/2018).

Baca juga Lingard Siap Hadapi Tekanan di Derby Manchester

“Bagi Aguero, dia tidak hanya mencetak gol dalam satu musim. Dia mencetak gol sepanjang kariernya dan di liga yang berbeda seperti liga Spanyol. Jadi dia adalah pencetak gol yang dapat mencetak gol di seluruh dunia,” tambah pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Jose Mourinho (Foto: Twitter Squawka)

Meski begitu, seperti yang ia katakan, Mourinho memiliki beberapa aspek yang membuatnya tidak menggemari berat sosok Aguero. Akan tetapi, Mourinho pun enggan membeberkan hal tersebut.

“Saya akan menyimpan itu (hal yang tidak terlalu disukai Mourinho kepada Aguero) untuk diri saya sendiri,” pungkas pelatih berusia 55 tahun itu.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini