nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Timor Leste Siap Kejutkan Thailand di Laga Perdana Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 14:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 08 51 1975077 pelatih-timor-leste-siap-kejutkan-thailand-di-laga-perdana-piala-aff-2018-hA4FEECCEE.jpg Timor Leste siap hadapi Thailand di laga perdana Grup B Piala AFF 2018. (Foto: Fox Sports Asia)

BANGKOK – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Timor Leste, Norio Tsukitate, mengaku siap mengejutkan Thailand di laga perdana Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat 9 November 2018 malam WIB. Tsukitate menyebut apa pun bisa terjadi di sepakbola, termasuk Timor Leste membungkam Thailand.

Timor Leste berstatus sebagai tuan rumah di laga kontra Thailand. Akan tetapi, berhubung mereka tidak memiliki stadion yang layak menggelar laga internasional, Henrique Cruz dan kawan-kawan harus meminjam venue di negara lain.

Timnas Timor Leste

Uniknya, Timor Leste memilih Stadion Rajamangala yang notabene markas Thailand sebagai venue mereka. Jelas, keputusan itu sangat menguntungkan Thailand. Sebab, Adisak Kraisorn dan kawan-kawan akan tampil di hadapan puluhan ribu pendukung mereka, meski berstatus sebagai tim tamu.

BACA JUGA: Rajevac Bersyukur Laga Timor Leste vs Thailand Digelar di Bangkok

“Kami pikir Rajamangala adalah rumah kami. Kami menghormati Thailand yang merupakan tim terkuat, dan sisi lain kami memiliki segudang pemain muda berkualitas. Kami harap bisa membuat kejutan di Bangkok besok,” kata Tsukitate mengutip dari Fox Sports Asia, Kamis (8/11/2018).

Timor Leste sendiri tidak langsung lolos ke putaran final Piala AFF 2018. Mereka terlebih dulu menjalani babak kualifikasi kontra Brunei Darussalam. Setelah melalui dua pertandingan, Timor Leste menang agregat 3-2 atas Brunei.

Henrique Cruz

(Henrique Cruz penyerang andalan Timor Leste)

Tampil di Piala AFF merupakan yang kedua bagi Timor Leste. Sebelumnya, bekas bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu mentas di Piala AFF 2004. Hasilnya, Timor Leste selalu kalah dalam empat laga yang dijalani, dengan koleksi dua gol dan kemasukan 18 kali.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini