nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belgia Buka Peluang Lepas Roberto Martinez ke Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 10:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 31 46 1971316 belgia-buka-peluang-lepas-roberto-martinez-ke-madrid-vhLjS0zkGc.jpg Martinez diburu Madrid. (Foto: AFP)

BRUSSEL – Juru bicara Federasi Sepakbola Belgia (KBVB), Stefan Van Loock, membuka peluang untuk melepas sang pelatih, Roberto Martinez, ke Real Madrid. Van Loock menyebut jika Madrid tertarik mendapatkan Martinez, mereka harus menjalin negosiasi dengan kubu KBVB.

Setelah memecat Lopetegui dari kursi pelatih, Madrid tidak langsung menunjuk juru taktik permanen. Manajemen Madrid menunjuk Santiago Solari sebagai caretaker untuk sementara waktu.

Santiago Solari

(Solari jadi pelatih sementara Madrid)

Menurut laporan Marca, Solari kemungkinan akan dipercaya sebagai caretaker hingga akhir musim 2018-2019. Kemudian baru pada musim panas 2019, Los Blancos –julukan Madrid– akan menunjuk pelatih permanen.

BACA JUGA: 5 Alasan Seharusnya Lopetegui Tolak Jadi Pelatih Madrid, Nomor 1 Faktor Utama

Saat ini, ada dua nama yang dikait-kaitkan dengan Madrid. Mereka ialah Antonio Conte dan Martinez. Untuk mendapatkan Martinez, Madrid memang harus melakukan negosiasi kepada KBVB. Sebab, Martinez yang berpaspor Spanyol masih terikat kontrak bersama Belgia hingga 30 Juni 2020.

Sebenarnya tidak mengherankan Madrid mengincar tanda tangan Martinez. Pelatih berusia 45 tahun itu terkenal sebagai pelatih yang menerapkan sepakbola menyerang. Bahkan dengan skuad seadanya, Martinez pernah mengantarkan Wigan Athletic menjuarai Piala FA 2012-2013.

Roberto Martinez

(Martinez calon pelatih Madrid. Foto: AFP)

Sementara itu bersama Belgia, Martinez mencetak sejarah di Piala Dunia 2018. Untuk pertama kalinya Belgia finis di posisi tiga Piala Dunia. Sebelumnya, prestasi terbaik De Rode Duivels –julukan Belgia– di turnamen empat tahunan tersebut ialah finis di posisi empat Piala Dunia 1986.

“Klausul agar Madrid mendapatkan Martinez secara gratis? Kami tidak mau memupblikasikan hal itu, namun jika Madrid tertarik terhadap Martinez, mereka harus mencapai kesepakatan terlebih dulu bersama kami,” kata Van Loock mengutip dari Calciomercato, Rabu (31/10/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini