nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gattuso Sebut Start AC Milan Memalukan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 17 September 2018 05:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 17 47 1951366 gattuso-sebut-start-ac-milan-memalukan-WVhGipR5Bj.jpg Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso (Foto: AC Milan/Twitter)

CAGLIARI – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, malu dengan cara timnya memulai laga kontra Cagliari pada pekan keempat Liga Italia 2018-2019. Sebab, Il Diavollo Rosso sudah tertinggal 1-0 dari tuan rumah sejak menit-menit awal dan tidak mampu bangkit hingga menit 20 ke atas.

Celakanya, pada rentang waktu tersebut Cagliari terus menggempur pertahanan tim tamu. Untung saja, anak asuh Rolando Maran gagal menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Hal tersebut disyukuri oleh Gattuso.

(Baca juga: Hasil Pertandingan Cagliari vs AC Milan di Liga Italia 2018-2019)

Joao Pedro

(Foto: Cagliari Calcio/Twitter)

Menurut pria yang akrab disapa Rhino itu, andai Milan tertinggal 2-0 maka kesempatan untuk bangkit sudah mustahil terjadi. Gattuso berjanji untuk segera memperbaiki mentalitas Alessio Romagnoli dan kawan-kawan dalam situasi tertinggal.

“Memulai laga seperti yang kami lakukan dalam 20 menit pertama sangat memalukan. Kalau Anda tertinggal 2-0 dalam pertandingan seperti itu, akan mustahil bangkit karena sikap kami sungguh buruk. Cagliari pantas unggul 2-0 di babak pertama,” ujar Gennaro Gattuso, dilansir dari Football Italia, Senin (17/9/2018).

“Kami harus mengatasi masalah ini. Kami baru bisa bangkit di babak kedua, tetapi itu tidak cukup. Sekarang saya dan perwakilan klub harus memastikan anak-anak muda ini kalau mereka sangat bagus karena kemampuan yang sebenarnya belum keluar,” imbuh pria berusia 40 tahun itu.

Cagliari vs AC Milan

(Foto: AC Milan media)

Milan beruntung mampu mencuri gol lewat Gonzalo Higuain di babak kedua untuk memaksakan hasil imbang. Catatan tersebut sekaligus menjadi gol pertama penyerang asal Argentina itu selama berkostum AC Milan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini