nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Merasa Liverpool dan Man City Masih Lebih Baik dari Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 12:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 16 45 1951154 sarri-merasa-liverpool-dan-man-city-masih-lebih-baik-dari-chelsea-7XSHgDRc3o.jpg Maurizio Sarri. (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea berhasil tampil apik di awal musim 2018-2019 dengan meraih kemenangan di lima laga Liga Inggris musim ini. Meski telah tampil begitu apik, sang pelatih, Maurizio Sarri, nyatanya menilai kemampuan Chelsea belum lebih baik dari tim papan atas Liga Inggris lainnya, khususnya Liverpool dan Manchester City.

Penilaian ini diutarakan Sarri lantaran menurutnya para pemain Chelsea masih memiliki banyak kekurangan. Dengan kekurangan-kekurangan ini, The Blues –julukan Chelsea– pun dinilai sulit untuk tampil konsisten di setiap pertandingan. Kondisi tersebut dianggap jauh berbeda dengan Liverpool dan Man City yang dapat terus tampil tangguh.

Jadi Pelatih Anyar Chelsea, Maurizio Sarri Tunjuk Legendaris Chelsea Ini Jadi Asistennya

Meski begitu, Sarri yakin para pemain Chelsea bisa mengubah dirinya menjadi semakin tangguh dengan terus berlatih. Sebab, pada musim ini saja, peningkatan yang drastis dapat ditunjukkan Chelsea. Eden Hazard dan kawan-kawan berhasil meraih lima kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris 2018-2019 sehingga kini tengah bertengger di puncak klasemen sementara.

BACA JUGA: Sarri Yakin Hazard Dapat Cetak 40 Gol dalam Satu Musim

"Saya sangat senang karena saya pikir saya akan sangat kesulitan di masa-masa awal melatih Chelsea. Tetapi, saya beruntung karena memiliki pemain yang bagus, tidak hanya satu, tapi banyak pemain yang bagus. Saya sangat senang dengan tim saya, berada di sini dan bermain di Liga Inggris,” ujar Sarri, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (16/9/2018).

Para pemain Chelsea. Foto: Reuters

“Meski begitu, saya tidak bisa mengubah pikiran saya (setelah) satu pertandingan. Saya pikir saat ini Liverpool dan Manchester City adalah target kami. Tapi, saya pikir kami bisa meningkat. Target saya adalah menjadi tim terbaik di Inggris, tetapi tidak mungkin terwujud dalam satu bulan. Tapi saat ini, saya ulangi menurut saya Liverpool dan Manchester City lebih baik dari kami,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini