Stefano Lilipaly Masuk 5 Pemain yang Diprediksi Bersinar di Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 07 51 1947446 stefano-lilipaly-masuk-5-pemain-yang-diprediksi-bersinar-di-piala-aff-2018-1wMbXeB0BD.jpg Lilipaly pemain andalan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. (Foto: INASGOC)

JAKARTA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly, disebut laman resmi Piala AFF sebagai satu dari lima pemain yang berpotensi bersinar di Piala AFF 2018. Hal itu berdasarkan atas performa yang ditunjukkan Lilipaly di Asian Games 2018 yang baru saja selesai digelar di Indonesia.

Pada gelaran Asian Games 2018, Lilipaly yang berdarah Belanda tampil luar biasa. Bersama Alberto Goncalves, ia menjadi top skor Indonesia di ajang empat tahunan tersebut dengan koleksi empat gol.

Kalah Adu Penalti dari UEA, Langkah Timnas Indonesia Terhenti

(Lilipaly saat dihadang pemain UEA. Foto: Heru Haryono/Okezone)

Kehadiran gelandang Bali United itu membuat permainan Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– tidak mudah dibaca oleh lawan. Bahkan sepanjang pertandingan, Lilipaly tidak lelah berlari demi mengharumkan nama bangsa.

Selain Lilipaly, ada empat pesepakbola lain yang dimasukkan laman Piala AFF. Mereka ialah Nguyen Quang Hai (Vietnam), Safawi Rasid (Malaysia), Supachok Sarachat (Thailand) dan Maung Maung Lwin (Myanmar).

BACA JUGA: Media Vietnam Beritakan Proses Perpanjangan Kontrak Milla dengan PSSI

Quang Hai mencetak satu gol saat Vietnam menang 3-0 atas Pakistan di fase grup. Bahkan saat Vietnam mengalahkan Jepang 1-0, gol tunggal kemenangan tim Negeri Paman Ho diciptakan gelandang 21 tahun tersebut.

Sementara itu, Supachok yang bermain untuk Buritam tampil prima saat ditugaskan sebagai playmaker bersama Thailand. Untuk Maung Lwin, ia mengemas satu gol saat Myanmar bermain 1-1 kontra Korea Utara.

Safawi Rasid

(Safawi andalan Malaysia di Asian Games 2018. (Foto: Getty Images)

Kemudian, nama Safawi Rasid yang paling menarik perhatian. Pemain Johor Darul Ta’zim itu memborong semua gol Malaysia saat mengalahkan peraih medali emas Asian Games 2018, Korea Selatan, dengan skor 2-1 di fase grup. Karena itu, gelaran Piala AFF kali ini diprediksi akan berjalan menarik, seiring mentasnya pemain-pemain berskill tinggi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini