Dua Kali Bobol Gawang Korea Selatan, Klausul Lepas Pemain Malaysia Naik Drastis

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 07 51 1947534 dua-kali-bobol-gawang-korea-selatan-klausul-lepas-pemain-malaysia-naik-drastis-DHeLroPDeW.jpg Safawi Rasid saat membela Timnas Malaysia U-23. (Foto: Getty Images)

JOHOR – Pemain Tim Nasional (Timnas) Malaysia U-23, Safawi Rasid, baru saja menandatangani kontrak baru dengan sang klub, Johor Darul Ta’zim (JDT). Safawi yang kini baru berusia 21 tahun menandatangani kontrak selama empat tahun.

Kontrak baru itu membuat Safawi memiliki klausul lepas. Menurut Direktur Teknik JDT, Alistair Edwards, Safawi memiliki klausul lepas di angka 15 juta ringgit Malaysia atau sekira Rp53,7 miliar!

Safawi Rasid

(Foto: NSTP)

Karena itu, bagi klub mana pun yang menginginkan winger kanan tersebut, harus mengeluarkan nominal di atas. Sebenarnya, bukan hanya Safawi yang mendapatkan kontrak baru dari JDT.

BACA JUGA: Stefano Lilipaly Masuk 5 Pemain yang Diprediksi Bersinar di Piala AFF 2018

Setidaknya ada tujuh pemain yang menandatangani kontrak baru, termasuk gelandang keturunan asal India, Gary Steven Robbat. Hal itu menunjukkan bahwa manajemen JDT puas dengan performa para pemain yang mereka tunjukkan.

“Klausul lepas pemain-pemain yang baru menandatangani kontrak di kisaran 6 sampai 15 juta ringgit Malaysia dan itu sudah termasuk kontrak,” kata Edwards mengutip dari laman resmi AFF, Jumat (7/9/2018).

Safawi Rasid

(Foto: Fox Sports)

Kembali ke Safawi. Pemain kelahiran 5 Maret 1997 itu menjadi perbincangan setelah tampil apik di Asian Games 2018. Dari empat penampilan bersama Harimau Muda, ia mengoleksi empat gol. Bahkan dua gol di antaranya dicetak ke gawang Korea Selatan di fase grup, sehingga membuat Malaysia menang 2-1 atas Taeguk Warriors –julukan Korsel.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini