Eks Pelatih Filipina Prediksi Indonesia Berjaya di Piala AFF 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 14 51 1950497 eks-pelatih-filipina-prediksi-indonesia-berjaya-di-piala-aff-2018-fOR7dRqcml.jpg Pemain-pemain Timnas Indonesia saat bersalaman dengan personel Mauritius. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menilai Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berjaya di Piala AFF 2018, terlepas dari siapa pelatih yang akan menangani skuad Garuda. Rasa keyakinan itu diungkapkan McMenemy setelah melihat komposisi skuad yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini.

Saat ini Timnas Indonesia memang belum memiliki pelatih permanen. Hal itu setelah Luis Milla belum menyetujui perpanjangan kontrak yang diajukan PSSI. Meski begitu, komposisi skuad peninggalan Milla sangat-sangat bisa diandalkan.

Gol Semata Wayang Evan Dimas Menangkan Indonesia atas Mauritius

(Foto: KORAN SINDO)

Mayoritas pemain peninggalan Milla memang merupakan personel Timnas Indonesia U-23. Akan tetapi, ditambah beberapa pemain senior semisal Boaz Solossa, Fachruddin Aryanto dan lain-lain, Timnas Indonesia diprediksi memiliki daya ledak untuk meraih trofi Piala AFF perdana sepanjang sejarah.

BACA JUGA: Evan Dimas Dorong Dua Pemain Timnas Indonesia Main di Luar Negeri

“Yang mau saya tegaskan adalah, bahwa tahun ini Indonesia bisa berbuat banyak dan sukses di Piala AFF. Skuad benar-benar dihuni pemain yang bagus dan luar biasa, juga masih banyak pemain bagus lainnya yang masih bisa dipilih,” kata McMenemy yang merupakan eks pelatih Timnas Filipina di Piala AFF 2010, mengutip dari Goal Indonesia, Jumat (14/9/2018).

Jika negosiasi dengan Milla mandek, PSSI sudah menyiapkan beberapa pelatih alternatif. McMenemy disebut-sebut jadi salah satu nama yang dikedepankan untuk membesut Stefano Lilipaly dan kawan-kawan di Piala AFF 2018. Meski begitu, McMenemy menilai siapa pun pelatih Timnas Indonesia nantinya, mereka diprediksi berjaya di turnamen sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Simon McMenemy

(Simon McMenemy pelatih Bhayangkara FC. Foto: Okezone)

“Siapa pun pelatihnya, saya rasa Indonesia bisa sukses pada Piala AFF tahun ini dan siapa pun pelatihnya saya harap Indonesia bisa menjadi juara tahun ini. Tahun ini adalah kesempatan,” tutup pelatih berusia 40 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini