nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri: Keberadaan Ronaldo Tak Jamin Juventus Selalu Menangkan Pertandingan

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 10:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 18 47 1938199 allegri-keberadaan-ronaldo-tak-jamin-juventus-selalu-menangkan-pertandingan-HOPz4xbZ2T.jpg Ronaldo bersama Presiden Juventus Andrea Agnelli. (Foto: Facebook Juventus)

VERONA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai keberadaan Cristiano Ronaldo tidak menjamin timnya akan selalu memenangi pertandingan. Allegri menilai Bianconeri –julukan Juventus– akan memenangi pertandingan jika tampil optimal di setiap laga.

Setelah meraih tujuh trofi Liga Italia secara beruntun, Juventus membidik ajang yang lebih besar lagi yakni Liga Champions. Sebenarnya dalam empat musim terakhir, Juventus sanggup dua kali menembus partai puncak kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Menu Latihan Perdana Ronaldo Bersama Juventus, Salah Satunya Menguji Akurasi Tendangan

Akan tetapi, keinginan Juventus mengangkat trofi si Kuping Besar dihentikan Barcelona pada 2014-2015 dan Real Madrid (2016-2017). Terkhusus di dua musim terakhir, langkah Juventus selalu dihentikan Madrid.

BACA JUGA: Allegri: Cristiano Ronaldo Berbeda dengan Pemain Juventus Lainnya

Parahnya, Ronaldo selalu berandil besar atas kekalahan Juventus dari Madrid (sebelum gabung Juventus, Ronaldo adalah pemain Madrid). Di final Liga Champions 2016-2017 saat Madrid menang 4-1 atas Juventus, Ronaldo mencetak dua gol. Kemudian di perempatfinal Liga Champions 2017-2018 saat Madrid menang agregat 4-3 atas Juventus, tiga gol di antaranya dilesakkan pesepakbola 33 tahun itu.

Eksekusi Penalti Ronaldo Jadi Penentu Langkah Real Madrid

Karena sering menjadi momok bagi mereka, Ronaldo pun diboyong ke Juventus dengan mahar 100 juta euro (Rp1,66 triliun) pada bursa transfer musim panas 2018. Kehadiran Ronaldo membuat Juventus diprediksi akan berjaya di musim 2018-2019. Akan tetapi, Allegri tidak mau berandai-andai.

“Seharusnya kehadiran Ronaldo tidak menghadirkan fakta bahwa akan menjamin kami meraih kemenangan. Ronaldo membantu kami meraih kemenangan jika tim tampil dengan optimal atau cara tertentu,” kata Allegri mengutip dari Football Italia, Sabtu (18/8/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini