nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery: Leno Harus Sabar Tunggu Kesempatan Main di Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 10:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 13 45 1935697 emery-leno-harus-sabar-tunggu-kesempatan-main-di-arsenal-xlFQkHyrSF.jpg Bernd Leno (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, menilai Bernd Leno harus bersabar untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler pada Liga Inggris 2018-2019. Sebab, Emery tampaknya masih mempercayakan posisi pejaga gawang utama Arsenal kepada Petr Cech.

Hal itu terlihat saat Arsenal dikalahkan Manchester City dengan skor akhir 0-2 pada laga perdana Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu 12 Agustus 2018. Saat itu, Leno harus melihat rekan-rekan setimnya berlaga dari bangku cadangan.

Bernd Leno (Foto: Reuters)

Padahal, Leno didatangkan Arsenal untuk menjadi penjaga gawang masa depan tim berjuluk The Gunners itu sebab usia Cech yang tidak lagi muda yakni 36 tahun. Leno disinyalir akan menjadi pengganti yang tepat untuk Cech karena memiliki kemampuan yang mumpuni.

BACA JUGA: Klopp Anggap Penampilan Perdana Keita di Liga Inggris 2018-2019 Keren

Akan tetapi, Emery tampaknya masih belum mau menjadikan Leno sebagai penjaga gawang utama pada Liga Inggris 2018-2019. Hal itu dikarenakan Cech masih menampilkan performa yang baik di usia senjanya.

Bernd Leno (Foto: Reuters)

“Kami menginginkan persaingan antara penjaga gawang dan juga setiap pemain dalam skuad. Posisi itu (penjaga gawang utama) akan diperebutkan oleh beberapa pemain dengan kesempatan yang sama. Kami juga berbicara dan Cech, dia (Cech) melakukannya dengan sangat baik,” ungkap Emery, seperti yang dilansir Goal, Senin (13/8/2018).

“Dia memiliki pengalaman yang banyak untuk terus mempertahankan tujuan kami. Leno mulai bersama kami. Dia (Leno) bekerja sangat baik, bermain bagus di pramusim tetapi harus menunggu kesempatannya datang,” tukas Pelatih Arsenal itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini