nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Anggap Penampilan Perdana Keita di Liga Inggris 2018-2019 Keren

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 09:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 13 45 1935669 klopp-anggap-penampilan-perdana-keita-di-liga-inggris-2018-2019-keren-dTnGfrYrjT.jpg Naby Keita (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp baru saja mengantarkan anak asuhnya memenangkan laga perdana di Liga Inggris 2018-2019, saat mengalahkan West Ham United dengan skor telak 4-0. Pada laga itu, Klopp pun menilai pemain baru Liverpool yakni Naby Keita telah melakoni debut yang luar biasa.

Pada laga yang berlangsung di Anfield, Minggu 12 Agustus 2018 itu, Liverpool memang tampil dominan atas West Ham. Hal itu tidak lain karena lini tengah Liverpool tampak lebih menguasai jalannya pertandingan.

Naby Keita (Foto: Twitter Resmi Liverpool)

Saat itu, lini tengah Liverpool dikawal oleh James Milner, Giorginio Wijnaldum dan Keita. Dari ketiga gelandang itu, Keita menjadi sorotan karena laga tersebut merupakan pertandingan kompetitif pertamanya di Liga Inggris.

BACA JUGA: Guardiola: Kadang Anda Ingin 'Membunuh' Mendy

Kendati demikian, tidak tercermin rasa gugup dari penampilan Keita itu justru pemain asal Guinea tersebut menunjukkan performa yang memukau. Keita merupakan pemain yang mengarsiteki gol pertama Liverpool melalui kaki Mohamed Salah pada menit ke-19.

Naby Keita (Foto: Twitter Resmi Liverpool)

“Jadi Naby (Keita) masuk karena dia (Keita) pemain sepakbola yang sangat bagus dan saya sudah mengatakannya sejak awal bahwa dia sangatlah cepat dan memiliki gaya bermain yang mirip dalam posisi yang dirinya mainkan di RB Leipzeg. Dia bisa memainkan posisi yang berbeda tentu saja, tetapi saya pikir no. 8 adalah yang terbaik saat ini, jadi itu semua keren,” ungkap Klopp, seperti yang diwartakan Goal, Senin (13/8/2018).

“Dia menerima banyak bantuan dari para pemain di sekitarnya. Sadio (Mane) bekerja sangat keras dan sama halnya dengan Gini (Wijnaldum), Millie (James Milner) serta Robbo (Andrew Robertson) dalam kasus ini. Jadi, itu sangat bagus. Saya senang, tentu saja, tetapi sebenarnya itulah yang kami harapkan,” tukas Pelatih Liverpool itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini