nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola: Kadang Anda Ingin 'Membunuh' Mendy

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 13 45 1935628 guardiola-kadang-anda-ingin-membunuh-mendy-RUbmtkFP3X.jpg Benjamin Mendy (Foto: Twitter)

LONDON – Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, memuji penampilan hebat bek kirinya, Benjamin Mendy, saat melawan Arsenal di Stadion Emirates, London, Minggu 12 Agustus malam WIB. Dalam laga tersebut, sang pemain mencatatkan dua assist bagi Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Kontribusi Mendy sangat penting untuk mengawali raihan tiga poin sang juara bertahan. Apalagi, kemenangan tersebut dibawa pulang dari markas Arsenal, salah satu tim yang diprediksi akan memanaskan perburuan gelar juara Liga Inggris 2018-2019.

Mantan pemain AS Monaco itu lebih banyak menghabiskan musim pertamanya bersama Man City di ruang perawatan gara-gara dibekap cedera lutut. Alhasil, Mendy sering mengusir sepi dengan bermain media sosial. Kepribadian humorisnya menjadi salah satu daya tarik tersendiri di media sosial Twitter.

Pep Guardiola

(Baca juga: Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester City di Matchday Pertama Liga Inggris 2018-2019)

Guardiola bukannya tidak sadar dengan tingkah sang pemain. Akan tetapi, mantan pelatih Barcelona itu mengingatkan Mendy agar terus meningkatkan performanya dan tidak hanya bermain media sosial.

Man City

“Mendy adalah Mendy. Kadang Anda ingin membunuhnya tetapi di lain kesempatan akan membuat Anda berkata bahwa dirinya adalah pemain yang hebat,” ujar Pep Guardiola setengah bercanda, mengutip dari Goal, Senin (13/8/2018).

“Dia memberi kami tenaga tambahan. Bersama dengan Kyle (Walker), serangan kami menjadi lebih konsisten. Tetapi dia punya banyak hal untuk ditingkatkan. Kami berharap bisa meyakinkannya untuk lebih tenang, sedikit melupakan media sosial, dan fokus pada apa yang harus dilakukan,” imbuh mantan pelatih Bayern Munich itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini