nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Bela Sterling dari Badai Kritik

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 10:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 13 45 1935692 guardiola-bela-sterling-dari-badai-kritik-O2QlQsnJQG.jpg Fernandinho dan Raheem Sterling (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak setuju atas kritik yang ditujukan kepada pemainya yakni Raheem Sterling. Kritik itu muncul usai Sterling dinilai tidak tampil maksimal untuk Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Dunia 2018.

Menurut Guardiola, Sterling telah tampil dengan baik di Piala Dunia 2018 meskipun tidak mencetak gol. Guardiola menilai pergerakan yang dilakukan Sterling telah membuat lini depan Timnas Inggris menjadi lebih tajam di Piala Dunia 2018. Pelatih asal Spanyol itu pun mengaku yakin Sterling akan tampil lebih baik lagi untuk negaranya di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Raheem Sterling vs Henrikh Mkhitaryan (Foto: Reuters)

Sterling pun seakan menjawab kritikan yang ditujukan kepada dirinya, saat tampil memukau di laga perdana Man City pada Liga Inggris 2018-2019 yang mana berhadapan dengan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu 12 Agustus 2018. Pada laga itu, Man City menang dengan skor akhir 2-0 atas Arsenal, di mana salah satu gol diciptakan oleh Sterling.

BACA JUGA: Klopp Anggap Penampilan Perdana Keita di Liga Inggris 2018-2019 Keren

Menilik pada penampilan Sterling itu, dapat dikatakan pemain asal Inggris tersebut telah menujukkan bahwa dirinya memiliki kualitas yang mumpuni. Bahkan, sepanjang pertandingan itu Sterling tampak sangat merepotkan bagi lini pertahanan Arsenal.

Hector Bellerin vs Raheem Sterling (Foto: Reuters)

“Jika Anda menilai para pemain di Piala Dunia tentang mencetak gol atau tida. Saya pikir Raheem (Sterling) memiliki hubungan khusus dengan sepakbola Inggris, tetapi dia (Sterling) begitu dicintai di ruang ganti,” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir Goal, Senin (13/8/2018).

“Dia membuat hal-hal yang sangat baik di Piala Dunia, bagaimana dirinya bergerak dan menciptakan ruang untuk yang lain dan berjalan di belakangnya. Dia suka mencetak gol. Dia mencoba tetapi saya cukup yakin bahwa selama kualifikasi Piala Eropa dia akan tampil baik untuk negaranya dan mungkin mencetak gol,” tukas Pelatih Man City itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini