nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wilshere Sebut Wenger Dipecat Arsenal Bukan Mengundurkan Diri

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 06:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 13 45 1935583 wilshere-sebut-wenger-dipecat-arsenal-bukan-mengundurkan-diri-xYt8gBlCM9.jpg Jack Wilshere dan Arsene Wenger (Foto: AFP)

LONDON – Gelandang West Ham United, Jack Wilshere, menuding mantan klubnya Arsenal sengaja memecat Arsene Wenger. Menurutnya, keterangan resmi pihak Si Gudang Peluru yang menyatakan The Professor mengundurkan diri sudah bertentangan dengan fakta yang ada.

Saat mengundurkan diri, Wenger mengaku bahwa waktunya sudah tepat untuk meletakkan jabatan sebagai manajer Arsenal. Namun, ia kemudian mengatakan bahwa pemilihan waktu (timing) untuk mengumumkan pengunduran diri bukan merupakan keputusan pribadinya.

(Baca juga: Wenger: 22 Tahun Melatih Arsenal adalah Kesalahan Besar!)

Jack Wilshere

Wilshere yang sedang menjalani masa terakhir kontraknya di Arsenal, sempat berbicara empat mata dengan Wenger. Mantan pelatih AS Monaco itu mengatakan pihak klub tidak akan menawarkan perpanjangan kontrak untuk Wilshere sehingga dia bisa pergi.

“Saat itu saya sedang cedera dan kesulitan karena tidak bugar. Tentu tidak ada tim yang menginginkan saya dalam keadaan cedera,” tukas Jack Wilshere, mengutip dari Eurosport, Senin (13/8/2018).

Arsene Wenger

“Jadi saya memutuskan untuk bertahan dan kembali merebut tempat di skuad. Mereka akhirnya menawarkan kontrak baru pada Januari yang sudah siap saya tanda tangan, tetapi kemudian Arsene (Wenger) dipecat,” imbuh lulusan akademi sepakbola Arsenal itu.

Ia mengaku terkejut dengan keputusan tersebut, sama seperti kapten Arsenal saat itu Per Mertesacker. Tidak hanya keduanya, tetapi juga semua pemain yang menghuni skuad sangat terkejut. Wilshere lantas berbicara dengan pelatih baru Unai Emery sebelum memutuskan untuk pergi dan memperkuat West Ham.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini