nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Borussia Dortmund Resmi Dapatkan Tanda Tangan Axel Witsel

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 22:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 06 51 1932726 borussia-dortmund-resmi-dapatkan-tanda-tangan-axel-witsel-H2vR1yyhqC.jpg Witsel resmi bergabung dengan Borussia Dortmund. (Foto: Media Dortmund)

DORTMUND – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Belgia, Axel Witsel, dikabarkan telah resmi menjadi pemain Borussia Dortmund usai Die Borussen –julukan Dortmund– membayar klausul lepas pemain tersebut seharga 20 juta euro atau sekira Rp334 juta. Kedatangan Witsel pun menjadi pemain ketujuh yang berhasil dibelo oleh Dortmund pada bursa transfer musim panas 2018.

Sebelumnya, kabar tertariknya Dortmund untuk mendatangkan Witsel ke Signal Iduna Park sudah telah lama terdengar. Akan tetapi, tim asuhan Lucien Favre itu baru berhasil mendapatkan pemain berusia 29 tahun itu baru sekarang-sekarang ini.

Baca juga: Diperkenalkan di Camp Nou, Arturo Vidal Resmi Gabung Barcelona

Kepergian Witsel ke Dortmund sangat disesali oleh tim lamanya, Tianjin Quanjin. Tim yang bermain di Liga China itu tak menyangka bahwa Dortmund akan membayar biaya klausul lepas Witsel ketika jendela transfer kompetisi mereka telah resmi ditutup.

Meski bursa transfer Liga China telah ditutup, namun federasi sepakbola dunia (FIFA) memperbolehkan bagi klub yang ingin membeli pemain dari negara lain selama jendela transfer tim tersebut masih terbuka. Jadi, celah itulah yang dimanfaatkan oleh Dortmund.

Bergabung dengan Dortmund pun membuat Witsel merasa sangat senang. Pasalnya, mantan pemain Benfica itu memang berniat untuk merumput kembali di sepakbola Eropa usai membela Belgia di Piala Dunia Rusia 2018. Kini, Witsel pun dikabarkan sudah tiba di tempat latihan Dortmund.

“Itu adalah tujuan saya untuk kembali ke Eropa dari China setelah ajang Piala Dunia 2018. Saya senang dan bangga dapat bermain untuk Dortmund. Bagi saya, Dortmund adalah salah satu klub terbaik di tanah Eropa. Jujur saja, saya sudah tidak sabar untuk bermain dihadapan 81.000 penonton,” ungkap Witsel, seperti dilansir dari ESPN, Senin (6/8/2018).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini