Pelatih PSG Izinkan Rabiot Gabung Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 05:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 13 51 1921732 pelatih-psg-izinkan-rabiot-gabung-barcelona-ZMnS9rPuNp.jpg Adrien Rabiot (Foto: AFP)

PARIS – Ambisi Barcelona untuk bisa mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot, tak lama lagi akan segera terwujud. Pasalnya, kubu Les Parisiens –julukan PSG- dikabarkan telah bersedia untuk melepas gelandangnya tersebut, yang mana itu memuluskan jalan Barca.

Menurut kabar yang diwartakan Bleacher Report, Jumat (13/7/2018), Pelatih PSG, Thomas Tuchel, telah memberikan lampu hijau kepada kepada Rabiot untuk meninggalkan Les Parisiens. Hal tersebut terjadi setelah Manajer Umum Barca, Pep Segura, dan Sekretaris Teknis, Eric Abidal, melakukan pertemuan dengan manajemen PSG.

(Baca juga: Sempat Ditolak, Barca Kembali Tawar Willian)

Adrien Rabiot

Sebelum ini, Barca juga dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan PSG. Maka dengan diberikannya izin PSG tersebut, tentu akan memudahkan jalan Barca mendapatkan jasa gelandang 23 tahun tersebut. Dikabarkan bahwa Barca siap menebus Rabiot dengan mahar 40 juta euro atau sekira Rp670 miliar.

Izin yang diberikan pihak PSG untuk melepas Rabiot tentunya merupakan hal penting. Pasalnya, dalam sistem sepakbola Prancis, klub-klub tidak diwajibkan untuk memberikan harga klausul tebus kepada para pemainnya. Sehingga, hal itu menyulitkan klub lain yang ingin merekrut si pemain. Klub lain tak akan bisa membeli pemain yang diinginkannya, meski harga yang ditawarkan tinggi, namun pihak klub pemilik tak mau melepasnya.

Adrien Rabiot

Hal tersebut tentunya berbeda dengan sistem di sepakbola Spanyol, yang mana klub-klub diwajibkan menaruh harga klausul tebus para pemainnya. Maka dari itu, ketika pada musim panas 2017, PSG mengaktifkan klausul tebus Neymar da Silva, kubu Barca tak bisa berbuat apa-apa untuk melarangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini