Kisah Romansa Cristiano Ronaldo dengan Madrid Berakhir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 04:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 51 1920673 kisah-romansa-cristiano-ronaldo-dengan-madrid-berakhir-wjwZHmePxB.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

SEBUAH perjalanan indah antara Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid yang sudah terjalin sejak bursa transfer musim panas 2009 telah berakhir. Sebagaimana diketahui, pemain berpaspor Portugal itu sudah dipastikan pergi meninggalkan Santiago Bernabeu karena tertarik untuk bermain di Juventus.

Sebelumnya, kabar kepindahan Ronaldo ke Liga Italia itu memang semakin kencang usai ada laporan dari Marca, Rabu (11/7/2018), bahwa Presiden Juventus, Andrea Agnelli, telah mendatangani CR7 yang saat ini sedang berlibur di Yunani. Benar saja, berkat andil Agnelli itu, Ronaldo pun langsung secara resmi hijrah ke Juventus.

Baca juga: Ini Surat Perpisahan Ronaldo kepada Real Madrid

Tentu, kepergian Ronaldo itu akan menjadi sebuah kehilangan yang besar bagi Los Merengues –julukan Madrid. Bagaimana tidak, sejak dibeli dari Manchester United pada gelaran musim 2009-2010, Ronaldo langsung menjelma menjadi sosok pemain paling penting bagi Madrid.

Kemampuan Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar itu menjadikan dirinya sebagai pemain andalan tim kepunyaan Florentino Perez tersebut. Selama hampir sembilan tahun membela Madrid itu, banyak sekali prestasi serta penghargaan yang didapatkan Ronaldo, baik secara tim mau pun individu.

Berbagai trofi telah dirasakan Ronaldo saat berseragam Madrid tersebut. Sebut saja dari trofi Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Liga Champoins sudah pernah disumbangkan Ronaldo untuk Madrid. Bersama Los Blancos itu pun, Ronaldo juga telah banyak memenangi penghargaan individu seperti Ballon d’Or dan pemain terbaik Eropa.

Akan tetapi dalam sebuah hubungan, di setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Begitu pun bagi Ronaldo dan Madrid. Hubungan romansa indah mereka terpaksa terhenti di bursa transfer musim panas 2018 kali ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini