nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 47 1920663 cristiano-ronaldo-jadi-pemain-termahal-sepanjang-sejarah-juventus-7tw5BwuGf3.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

TURIN – Teka-teki mengenai masa depan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid akhirnya terjawab sudah. Manajemen Madrid akhirnya memutuskan untuk melepas megabintangnya pada bursa transfer musim panas 2018.

Rumor mengenai hengkangnya Ronaldo ke Juve memang sudah beredar dalam beberapa hari terakhir. Bahkan sempat beredar kabar bahwa manajemen Juve bakal meresmikan transfer Ronaldo pada 7 Juli 2018. Namun nyatanya baru hari ini pihak Madrid akhirnya rela melepas Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi untuk bisa merekrut Ronaldo dari Estadio Santiago Bernabeu, manajemen Juve harus rela membayarkan mahar sebesar 105 juta euro atau sekira Rp1.7 triliun. Hal tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal yang pernah diboyong Juve.

Baca Juga: Khedira Tak Sabar Kembali Bertandem dengan Cristiano Ronaldo di Juventus

Harga transfer Ronaldo tersebut mengalahkan rekor transfer Juve sebelumnya kala memboyong Gonzalo Higuain dari Napoli dengan nominal 90 juta euro atau sekira Rp1.5 triliun, pada bursa transfer musim panas 2016.

Cristiano Ronaldo

Selain itu, Ronaldo juga mampu memecahkan rekor sebagai pemain dengan gaji tertinggi yang diterima oleh pemain Juve. Sebagaimana diketahui, Juve setuju memberikan Ronaldo gaji sebesar 30 juta euro atau sekira Rp504 miliar per tahun. (mrh)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini