nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Sudah Siapkan Tanggal untuk Umumkan Kepergian Ronaldo ke Juventus

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 01:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 09 51 1919651 madrid-sudah-siapkan-tanggal-untuk-umumkan-kepergian-ronaldo-ke-juventus-iGvZXEA56Y.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid dikabarkan telah menentukan tanggal untuk mengumumkan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Berdasarkan laporan Mediaset Premium, Senin (9/7/2018), kabar yang ditunggu-tunggu itu akan terjadi pada Selasa, 10 Juli 2018.

Kabar tersebut muncul ketika Presiden Madrid yakni Florentino Perez tengah memimpin rapat dewan. Pada kesempatan itu ia membicarakan bahwa Los Blancos –julukan Madrid- akan segera mengonfirmasi kepindahan Ronaldo yang memang masih belum menemui kejelasan pasti.

Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

Berbagai sumber Italia dan Spanyol terus menyatakan bahwa Perez sendiri yang menginginkan Ronaldo untuk pergi dari Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Hal tersebut dilakukan agar sang megabintang mendapatkan pengalaman dan tantangan baru.

Baca juga Ini Faktor yang Buat Ronaldo Pilih Juventus

Kepindahan Ronaldo ke Juventus sendiri akan menghabiskan 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun. Itu merupakan harga yang tidak bisa ditawar lagi. Meski begitu, Juventus diperkirakan akan mendapatkan harga Ronaldo jauh lebih mahal.

Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

Pasalnya agen Ronaldo yakni Jorge Mendes akan meminta komisi senilai 20-25 juta euro (Rp 337-442 miliar) sebagai imbalan dalam menengahi transfer. Tak hanya itu gaji bersih senilai 30 juta euro atau sekira Rp506 miliar per tahun harus dirogoh kocek oleh Juventus untuk mendapatkan jasa pemain berpaspor Portugal itu.

Kepergian Ronaldo ke Madrid tidak lepas dari kekecewaannya dengan manajemen Los Blancos yang tak memenuhi janji untuk menaikkan gajinya. Tak hanya itu Ronaldo dikabarkan juga tidak nyaman berada di Spanyol yang mewajibkan membayar pajak dengan harga tinggi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini