Pemain Berlabel Timnas Indonesia Segera Merapat ke Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 10:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 06 49 1918709 pemain-berlabel-timnas-indonesia-segera-merapat-ke-persib-dorgDy99VK.jpg Fernando Soler asisten pelatih Persib. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung akan mendatangkan pemain baru. Tiga nama sudah dikantongi dan tinggal menunggu kesepakatan dengan manajemen.

Asisten pelatih Fernando Soler memberi sedikit bocoran soal sosok pemain yang akan didatangkan. Salah satunya adalah pemain berlabel tim nasional (timnas).

"Kita perlu tiga pemain pemain. Kita lihat (yang masuk list) pemain bagus. (Salah satunya) pemain timnas," ujar Soler.

Fernando Soler

(Soler asisten pelatih Persib. Foto: Oris Riswan/Okezone)

Sang pemain incaran menurutnya akan langsung direkrut tanpa diseleksi. Sebab, kualitasnya sudah teruji. Tapi, ia tidak membeberkan nama sang pemain incaran.

Ia hanya memberi bocoran sang pemain terakhir menjadi bagian timnas senior dan timnas U-23. "Usianya sudah lebih dari 20 tahun," ungkapnya.

BACA JUGA: Mario Gomez Sudah Kantongi 3 Calon Pemain Persib

Saat ini, negosiasi antara sang pemain dengan manajemen terus berlangsung. Meski tidak membocorkan nama dan posisinya, Soler menegaskan bahwa yang bersangkutan adalah pilihan pelatih Mario Gomez.

Mario Gomez

(Mario Gomez pelatih Persib. Foto: Oris Riswan/Okezone)

Jika tercapai kesepakatan dengan manajemen soal kontrak, sang pemain diperkirakan tiba di Bandung dalam waktu dekat. "Keputusan itu di manajemen, bukan kita. Kita sudah kasih tahu sama manajemen ya," jelas Soler.

Sementara secara keseluruhan, saat ini Persib berencana merekrut tiga pemain. Tapi, belum diketahui pasti siapa saja yang akan direkrut.

Yang jelas, saat ini sudah ada tiga pemain seleksi, yaitu eks Persija Jakarta Rafid Lestaluhu dan duo Diklat Persib M Wildan-Aria Nugraha. Teranyar, sebenarnya ada sosok Roland Simons Mandowen yang pernah bermain di Perseru Serui.

Tapi, Roland hanya dua hari mengikuti seleksi. Sejak kemarin, Roland sudah meninggalkan Persib tanpa keterangan. "Sampai sekarang tidak ada informasi. Tidak tahu kenapa ya," cetusnya.

Meski begitu, Persib berencana masih akan mendatangkan pemain seleksi. 'Maung Bandung' menetapkan waktu hingga 30 Juli untuk menyeleksi pemain dan mendaftarkannya untuk bermain di putaran kedua Liga 1 2018.

"Kita masih punya waktu sampai tanggal 30 untuk menyeleksi beberapa pemain yang mau datang," tandas Soler.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini