nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fabinho Beberkan Kesan Pertamanya Setelah Pindah ke Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 22:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 06 45 1918865 fabinho-beberkan-kesan-pertamanya-setelah-pindah-ke-liverpool-QoWxcjRwzf.jpeg Fabinho (Foto: Laman Resmi Liverpool Indonesia)

LIVERPOOL – Pemain baru Liverpool, Fabinho, membeberkan kesannya usai resmi pindah ke Anfield pada bursa transfer musim panas 2018. Pemain asal Brasil itu mengaku kagum dengan pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp dan siap untuk dimainkan di posisi mana saja.

Fabinho memang memiliki kelebihan untuk bisa dimainkan pada beberapa posisi seperti bek sayap kanan ataupun gelandan bertahan. Fleksibelitas yang dimiliki Fabinho itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Klopp untuk menerapkan strateginya pada musim depan.

Fabinho (Foto: Laman Resmi Liverpool Indonesia)

Akan tetapi, menilik pada kebutuhan Liverpool pada musim depan maka Fabinho akan difungsikan sebagai gelandang bertahan. Pemain asal brasil itu pun turut menyatakan bahwa Klopp lebih menginginkan dirinya untuk bermain sebagai gelandang.

BACA JUGA: Agen Alisson Tegaskan Kliennya Belum Tentukan Masa Depan

Fabinho sendiri merupakan pembelian kedua Liverpool setalah sebelumnya mendatangkan Naby Keita yang beroperasi di lini tengah layaknya Fabinho. Dengan kehadiran dua pemain tersebut, maka Livepool akan memiliki lini tengah yang tangguh pada musim 2018-2019.

Fabinho (Foto: Laman Resmi Liverpool Indonesia)

“Dia (Klopp) mengatakan saya mungkin bermain di beberapa posisi berbeda tetapi rencananya adalah menggunakan saya di lini tengah. Saya siap untuk bermain di mana pun dia membutuhkan. Dia meninggalkan kesan yang baik,” ungkap Fabinho, seperti yang diwartakan Thesportreview, Jumat (6/7/2018).

“Dia mengatakan jadwal Liga Inggris sangat berat dan membutuhkan pemain seperti saya. Merupakan kehormatan besar untuk mendapat pujian seperti itu dan hal tersebut yang saya inginkan dalam karier untuk pindah ke klub besar yang dapat mengandalkan saya,” tuntas pemain asal Brasil itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini