nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Puji Mental Timnas Indonesia U-19 Usai Kalahkan Filipina

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 22:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 05 51 1918561 indra-sjafri-puji-mental-timnas-indonesia-u-19-usai-kalahkan-filipina-7fuGEmW2Tb.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

SIDOARJO - Meski menang besar atas Tim Nasional (Timnas) Filipina U-19, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui di pertandingan kali ini timnya mendapat pelajaran yang sangat berharga.

"Meski menang telak. Saya akui pertandingan tadi banyak memberikan pelajaran berharga ke pemain kita," ujar Indra Sjafri saat konferensi pers, Kamis malam (5/7/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

(Baca juga: Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19 2018 Usai Matchday Ke-3)

Timnas Indonesia U-19

Selain menyuguhkan pelajaran, drama yang tersaji menurut pelatih berusia 55 tahun ini mampu mengasah mentalitas pemain muda.

"Saya salut ke pemain mentalitas mereka bagus. Ini drama yang mengasah para pemain muda," lanjutnya.

Suasana pertandingan yang seperti ini, lanjut Indra amat diperlukan untuk mengasah mental para pemain muda Indonesia di mana pun.

Indonesia vs Filipina

"Ada tekanan, emosi, dan drama yang bercampur jadi satu," pungkasnya.

Dengan kemenangan 1-4 atas Timnas Filipina U-19, langkah Nurhidayat cs untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-19 kian terbuka lebar. Kini Garuda Muda berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan 9 poin, hasil tiga kali menang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini