nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Febri Hariyadi Petik Pelajaran Berharga Bersama Timnas U-23

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 07:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 27 49 1914470 febri-hariyadi-petik-pelajaran-berharga-bersama-timnas-u-23-WTDvXgl86a.jpg Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, akui telah memetik pelajaran berharga bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23. Seperti diketahui, tim asuhan Luis Milla itu sudah melakoni sejumlah laga uji coba sebagai persiapan untuk menghadapi Asian Games 2018.

Bersama timnas, Febri turun dalam laga-laga uji coba tersebut. Meski catatan timnas terbilang minor dalam uji coba, termasuk terakhir melawan Korea Selatan, ada pelajaran positif yang bisa diambil.

Dari berbagai laga uji coba yang ada, hal itu jadi bekal untuk melakukan perbaikan tim, termasuk sisi personal permainan Febri. Dari situ, ia berharap bisa tampil apik secara individu maupun tim di Asian Games nanti.

Baca juga: Pemain Seleksi Segera Jajal Peruntungan di Persib

"Yang jelas cukup berharga pengalaman kemarin karena telah melawan tim juara Asian Games. Ini jadi pengalaman yang bagus buat saya dan tim karena melawan tim yang kuat. Meski hasil kurang baik, pembelajaran buat kami," kata Febri di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Menurutnya, rangkaian uji coba yang dijalani timnas setidaknya memberikan gambaran. Asian Games tidak akan mudah untuk dilalui, apalagi jika ingin menjadi juara di cabang sepakbola.

Tapi, minimal rangkaian uji coba itu memberikan pelajaran bagi timnas bahwa masih ada kekurangan yang wajib dibenahi. Hal itu pun turut melecut motivasinya.

"Sedikitnya sudah ada gambaran. Kemarin juga kita tiga pertandingan melawan tim-tim yang bukan sembarangan. Jadi, menurut saya setidaknya gambaran untuk Asian Games kurang lebih seperti itu," tutur Febri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini