nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sadio Mane Puji Penampilan Firmino di Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 06:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 20 51 1911783 sadio-mane-puji-penampilan-firmino-di-liverpool-v1OazSWs8f.jpg Trio lini depan Liverpool Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino (Foto: Reuters))

LIVERPOOL – Penampilan striker milik Liverpool, Roberto Firmino, sepanjang musim 2017-2018 memang cukup menjanjikan. Pemain berkebangsaan Brasil itu juga menjadi sosok penting atas prestasi gemilang Liverpool sepanjang musim kemarin. Rekan satu timnya, Sadio Mane berpendapat sama. Menurut Mane, penampilan Firmino dilapangan sangat mengagumkan.

Berkat penampilan impresifnya, Firmino berhasil membawa Liverpool mencapai partai puncak Liga Champions 2017-2018. Meski gagal meraih juara pada ajang tersebut, pencapaian Liverpool itu menjadi yang terbaik sejak terakhir kali mencapai final pada musim 2006-2007. Saat itu Steven Gerrard dan rekan-rekan juga mengalami kekalahan di partai final kala menghadapi AC Milan.

BACA JUGA: Fekir Nilai Cedera Lutut Bukan Menjadi Faktor Dirinya Batal Gabung ke Liverpool

"Dia pekerja keras dan pemain luar biasa. Penampilannya sangat berpengaruh besar di Liverpool. Dia selalu melakukan semuanya dengan maksimal. Bahkan di lapangan ia mampu bermain seperti bek meski dia seorang striker. Dia bermain sangat baik. Salah satunya adalah dengan membawa tim hingga partai puncak Liga Champions melawan Madrid,” ujar Mane seperti dilansir Sportsmole, Rabu (20/6/2018)

"Ini spesial untuknya dan itu membuatnya menjadi pemain yang sangat, sangat, sangat penting bagi kami,” sambung pemain berkebangsaan Senegal tersebut.

Sepanjang musim 2017-2018, pemain berusia 26 tahun itu telah mencatatkan 54 kali pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi. Dari seluruh penampilannya, ia mencetak 27 gol dan 17 assist.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini