Boateng Dapat Pindah pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 16:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 51 1910409 boateng-dapat-pindah-pada-bursa-transfer-musim-panas-2018-NM5Kh3OC3T.jpg Jerome Boateng (Foto: AFP)

MUNICH – Bek tengah Bayern Munich, Jerome Boateng, kerap dikaitkan dengan pintu keluar Allianz Arena pada bursa transfer musim panas 2018. Terlebih lagi, Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, juga membenarkan hal tersebut.

Kalle –sapaan akrab Rummenigge– mengatakan bahwa agen dari Boateng telah mengkonfirmasi niatan pemain asal Jerman itu untuk angkat kaki dari Bayern. Presiden Bayern itu pun tidak masalah apabila hal itu benar terjadi pada bursa transfer musim panas ini.

Jerome Boateng (Foto: AFP)

Akan tetapi, Kalle juga menegaskan bagi setiap klub yang menginginkan jasa Boateng haruslah memenuhi mahar yang ditentukan Bayern. Tanpa terpenuhinya mahar tersebut, maka klub yang tertarik pada Boateng harus memupus harapannya tersebut.

BACA JUGA: 5 Prediksi di Piala Dunia 2018, Nomor 1 soal Tim Juara

Sebagaimana diketahui, terdapat dua tim yang mengincar jasa Boateng yakni Juventus dan Manchester United. Kedua tim tersebut disinyalir ingin mempertebal dinding pertahanan mereka dengan kehadiran Boateng.

Jerome Boateng (Foto: AFP)

Teruntuk Man United kehadiran Boateng dinilai lebih mendesak, karena tidak adanya sosok pemimpin di lini belakang Man United. Selain itu, pemain baru seperti Victor Lindelof pun gagal memenuhi ekspektasi dari pelatih Man United, Jose Mourinho.

“Saya telah mendengar komentar terbaru. Agennya mengatakan bahwa dia (Boateng) ingin meninggalkan Bayern. Jika klub menginginkannya, kami akan membicarakan hal itu, tentu saja. Akan tetapi, kami tidak memberikannya secara cuma-Cuma, sejumlah uang dibutuhkan agar dia dapat pergi,” tuntas Kalle, seperti yang diwartakan Calciomercato, Kamis (14/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini