nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi : Barcelona Tidak Hanya Bergantung Pada Saya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 00:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 11 46 1909015 messi-barcelona-tidak-hanya-bergantung-pada-saya-yd2TE5yhZJ.jpg Barcelona (Foto: AFP)

BARCELONA – Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi mengecilkan anggapan bahwa keberhasilan Barcelona semata-mata hanya bergantung pada dirinya. Pemain berjuluk La Pulga itu memang memiliki kontribusi paling besar atas suksesnya Blaugrana –julukan Barca – sejauh ini. Akan tetapi, Messi kurang setuju dengan anggapan bahwa Barca hanya bergantung pada dirinya.

Barcelona

Pemain yang sedang membidik gelar piala dunia bersama Argentina itu menganggap, Barca adalah tim terbaik di dunia saat ini. Maka tidak mungkin hanya bergantung pada dirinya. Barca dikatakan Messi memiliki sejumlah pemain yang hebat. Maka menurutnya, jika hanya bergantung pada dirinya, ada yang salah dengan klub katalan tersebut.

BACA JUGA: Messi soal Griezmann: Kami Saling Mengerti Satu Sama Lain

“Ini gila untuk mengatakan bahwa klub terbaik di dunia hanya bergantung pada satu pemain. Jika itu terjadi, ada yang salah karena Barcelona memiliki terlalu banyak pemain hebat untuk mengatakan bahwa mereka hanya bergantung pada satu pemain,” ujar pemain jebolan akademi La Masia itu seperti dilansir dari DiarioGol, Senin (11/6/2018).

 Barcelona

“Kami berbicara tentang pemain top level yang terbaik di dunia dan itu gila untuk mengatakan bahwa Barcelona memiliki 'ketergantungan Messi’,” sambungnya.

Pada musim 2017-2018 skuad besutan Ernesto Valverde tersebut mencatatkan prestasi yang cukup gemilang dengan meraih gelar juara Liga Spanyol ketujuh mereka dalam 10 tahun terakhir. Selain itu, Jordi Alba dan rekan-rekan juga juga memenangkan mahkota Copa del Rey setelah melumat Sevilla di partai puncak dengan skor telak liga gol tanpa balas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini