AC Milan Tak Akan Jual Pemain Bintangnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 22:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 09 47 1908708 ac-milan-tak-akan-jual-pemain-bintangnya-n4BDsbbRTu.jpg Para pemain AC Milan melakukan selebrasi (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Saat ini AC Milan menjadi klub yang paling disorot di Italia. Pasalnya, Milan tengah tersandung kasus Financial Fair Play (FFP) lantaran perencanaan keuangan mereka dipertanyakan dan ditolak oleh kubu UEFA. Apabila pada akhirnya Milan tak bisa keluar dari jerat FFP, maka bukan tak mungkin mereka harus menjual sejumlah pemainnya.

Saat ini, para pemain bintang Milan sebenarnya tengah diminati oleh sejumlah klub. Sebut saja Suso Fernandez yang menjadi bidikan Atletico Madrid. Selain itu ada pula Ricardo Rodriguez dan Gianluigi Donnarumma yang juga ditaksir oleh klub lain. Akan tetapi, Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli, menegaskan kalau Rossoneri tak akan melepas satu pun pemain bintangnya.

(Baca juga: Alvaro Morata Pilih Gabung Juventus ketimbang Milan)

Suso Fernandez

“Milan menerima banyak tawaran, namun kami tidak memiliki niatan untuk menjual para pemain terbaik kami,” ungkap Mirabelli, seperti diwartakan oleh Sky Sports, Sabtu (9/6/2018).

Akibat tersandung kasus FFP tersebut, strategi transfer Milan sebenarnya menjadi terhambat. Pasalnya, mereka masih belum bisa memutuskan pemain-pemain mana saja yang akan dibeli karena masih menunggu keputusan UEFA.

Gianluigi Donnarumma

Selain itu, berbagai sanksi pun seolah mengintai Milan, dari tidak boleh membeli pemain mahal hingga terdepak dari Liga Eropa 2018-2019. Akan tetapi, Mirabelli tetap optimis kalau semua masalah tersebut akan teratasi dan menganggap kasus FFP yang saat ini membelit Milan sebagai sebuah petualangan.

“Kami hanya harus menunggu, dan kami sedang mempersiapkan pekerjaan kami untuk musim depan, tak peduli apa keputusannya. Ini adalah sebuah petualangan. Optimisme tidak akan pernah kekurangan pasokan, tidak untuk klub atau untuk saya,” jelas Mirabelli.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini