nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Gaji yang Ditawarkan Madrid sehingga Ditolak Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 09:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 46 1908110 ini-gaji-yang-ditawarkan-madrid-sehingga-ditolak-ronaldo-qumphNxhMg.jpg Ronaldo tinggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

MADRID – Cristiano Ronaldo dilaporkan akan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu karena Los Blancos –julukan Madrid– gagal memenuhi keinginan sang megabintang terkait besaran gaji yang diminta.

Saat ini, Ronaldo yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2021, mendapatkan bayaran 21 juta euro atau sekira Rp341 miliar per tahun. Kontrak tersebut ditandatangani Ronaldo pada November 2016.

Ragam Ekspresi Wajah Ronaldo pada Latihan Bersama Jelang Final Liga Champions

Kemudian, sebelum Madrid tampil di final Liga Champions 2016-2017 kontra Juventus, Presiden Florentino Perez berjanji kepada Ronaldo akan memberikan kontrak baru jika kapten Timnas Portugal itu mengantarkan Los Blancos menjadi kampiun. Akan tetapi, setelah Madrid menjadi jawara, Perez tak kunjung menawarkan proposal baru.

BACA JUGA: Gaji Jadi Alasan Cristiano Ronaldo Angkat Kaki dari Madrid

Baru pada September 2017, Perez bersedia memberikan kontrak baru kepada Ronaldo dengan nominal 25 juta euro (Rp410 miliar) per tahun. Akan tetapi, tawaran itu ditolak Ronaldo. Ayah empat anak tersebut meminta negosiasi ulang pada akhir musim 2017-2018.

Akhirnya pada Selasa 5 Juni 2018, Ronaldo yang didampingi sang agen, Jorge Mendes, bertemu dengan petinggi-petinggi Madrid seperti Perez dan Jose Angel Sanchez. Tidak disangka, Madrid masih menawarkan Ronaldo bayaran sebesar 25 juta euro.

Aksi Lepas Jersey Ronaldo yang Berujung Kartu Kuning

Ronaldo melihat Madrid tidak benar-benar serius menginginkannya bertahan. Karena itu, mantan pemain Man United itu dilaporkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer kali ini. Jika dilihat, gaji Ronaldo saat ini memang jauh di bawah megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang mendapat bayaran 50 juta euro (Rp821 miliar) per tahun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini