nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Rampungkan Transfer Mattia Perin

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 05:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 07 47 1907566 juventus-rampungkan-transfer-mattia-perin-mcL5H6YPdd.jpg Mattia Perin mengawal gawang Timnas Italia (Foto: AFP)

TURIN – Juventus hanya tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan penjaga gawang baru. Pasalnya, manajemen Juve dikabarkan telah memenuhi persyaratan yang diminta Genoa terkait transfer Mattia Perin. Seperti diketahui, Juve baru saja kehilangan penjaga gawang andalan mereka, Gianluigi Buffon, sehingga membutuhkan kiper baru untuk musim depan.

Menurut kabar yang disampaikan Gianluca Di Marzio, Kamis (7/6/2018), Juve telah sepakat untuk memboyong Perin dari Genoa dengan mahar 12 juta euro atau sekira Rp195 miliar. Akan tetapi, jumlah tersebut masih akan bertambah 3 juta euro atau sekira Rp48 miliar lagi jika Perin mampu tampil memuaskan (bonus).

(Baca juga: Trapp Bakal Senang jika Buffon Pilih Lanjutkan Karier di PSG)

Mattia Perin

Sementara itu, Perin sendiri dikabarkan akan menerima kontrak jangka panjang dari Juve yang berdurasi selama empat tahun. Dalam kontrak tersebut, Perin akan menerima gaji sebesar 2,5 juta euro atau sekira Rp40,7 miliar per tahunnya. Kini, penjaga gawang berpaspor Italia itu hanya tinggal menjalani tes medis di Juve sebelum menandatangani kontrak.

Adapun waktu yang telah dijadwalkan untuk Perin melakukan tes medis di Juve adalah pada Jumat 8 Juni 2018 waktu setempat. Jika semuanya berjalan dengan lancer, maka ia akan bisa bersaing dengan Wojciech Szczesny untuk memperebutkan posisi penjaga gawang nomor satu di Juve, menggantikan Buffon.

Wojciech Szczesny

Perin tentunya bukan nama baru di kancah sepakbola Italia. Sebelum terkenalnya penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, Perin telah lebih dahulu disebut-sebut sebagai penjaga gawang masa depan Italia dan penerus Buffon di tim nasional. Akan tetapi harus disayangkan, karena Perin nyatanya rentan mengalami cedera sehingga perkembangan kariernya terhambat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini