nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Resmi Lepas Michael Essien

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 16:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 06 49 1907369 persib-resmi-lepas-michael-essien-y5SKmvphoF.jpg Essien saat diperkenalkan sebagai pemain Persib. (Foto: ANTARA/Novrianto Arbi)

BANDUNG - Persib Bandung dan Michael Essien akhirnya sepakat mengakhiri kerjasama. Kini, Essien tidak lagi berstatus sebagai pemain Persib setelah masa kontraknya habis lebih cepat.

Dilansir laman resmi Persib, Rabu (6/6/2018), Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita mengatakan kesepakatan berakhirnya kerjasama itu dicapai pada Selasa 5 Juni 2018 malam.

Keterbatasan kuota pemain asing di Liga 1 2018 membuat Essien tidak mendapat tempat di Persib. Karena itu, kedua pihak sepakat untuk berpisah secara baik-baik.

Michael Essien

(Essien saat diperkenalkan sebagai pemain Persib. Foto: ANTARA)

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," kata Glenn.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Essien. Selain karena pengertiannya, Essien dinilai sangat berjasa besar untuk Persib dan sepakbola Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA: Kemenangan Penting Diraih Persib atas PSMS

"Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya dan para pemain Liga 1 dapat mengambil pelajaran dari keberadaan Essien selama ini," jelasnya.

Glenn juga menyampaikan permohonan maaf kepada Bobotoh karena tidak bisa mempertahankan Essien yang mengoleksi lima gol di musim lalu untuk Persib itu. Sebab, seperti diketahui, Essien cukup dicintai Bobotoh.

"Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan Bobotoh ke depannya," pungkas Glenn.

Essien sendiri di masa persiapan Liga 1 2018 mengalami cedera pada bagian lututnya. Hal itu membuat pelatih Mario Gomez ngotot mendatangkan Jonathan Bauman. Sebab, Essien diperkirakan cukup lama untuk pulih dan kembali pada kemampuan terbaiknya.

PSM Makassar Kalah Telak 0-3 di Markas Persib Bandung

(Bauman penyerang andalan Persib. Foto: ANTARA)

Hasilnya, perekrutan Bauman cukup positif. Bauman menjelma sebagai juru gedor cukup produktif. Ia sudah mengemas lima gol dan beberapa assist.

Sementara setelah datangnya Bauman, Essien tetap berstatus sebagai pemain Persib. Tapi, ia tidak didaftarkan ke operator liga. Sebab, kuota pemain asing Persib sudah habis.

Essien pun cukup lama tidak berlatih. Tapi, ia diberi keleluasaan untuk beraktivitas. Essien bahkan sempat beberapa kali mengikuti kegiatan bersama klub Liga Inggris, Chlesea.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini