Chelsea Tertarik untuk Datangkan Zidane ke Stamford Brigde

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 01 51 1905500 chelsea-tertarik-untuk-datangkan-zidane-ke-stamford-brigde-NsXNYQxtLr.JPG Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

LONDON – Kabar kepergian Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan Real Madrid, tampaknya menjadi sebuah anugrah bagi Chelsea. Pasalnya, The Blues –julukan Chelsea– dikabarkan tertarik untuk mendatangkan keahlian sang juru taktik asal Prancis itu ke Stamford Bridge.

Seperti yang diberitakan The Sun, Jumat (1/6/2018), Chelsea saat ini sedang mencoba mendekati Zidane agar mau menjadi pelatih The Blues untuk musim depan. Prestasi-prestasi yang telah dibuktikan Zidane selama dua setengah tahun menangani Madrid, dinilai menjadi alasan utama mengapa tim kepunyaan Roman Abramovich itu tertarik dengan keahlian pelatih tersebut.

Baca juga: Tawaran Maksimal PSG untuk Cristiano Ronaldo

Usai Kalahkan MU, Zinedine Zidane Bangga Bisa Pertahankan Gelar Secara Beruntun

Bagaimana tidak, Zidane sendiri setidaknya sudah mengeloksi berbagai gelar, seperti tiga trofi Liga Champions, dua gelar Piala Dunia Antarklub, Dua piala UEFA Super Cup, dan masing-masing satu gelar Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Chelsea menilai, kompetisi Liga Inggris yang sangat kompetitif mungkin akan menjadi daya tarik sendiri bagi Zidane yang memang ingin mendapatkan pengalaman yang baru di dunia kepelatihan. Meski begitu, Chelsea pun memiliki kendala untuk mendatangkan Zizou –julukan Zidane. Pasalnya, pada saat ini Chelsea hanya bermain di Liga Eropa, di mana kompetisi kasta kedua di bawah Liga Champions.

Meski begitu, apabila sulit untuk mendatangkan Zidane, Chelsea pun telah memiliki opsi lain yang dapat mengisi kekosongan kursi pelatih mereka. Nama pelatih selanjutnya adalah Laurent Blanc. Alasan mengapa Chelsea memilih Blanc karena mereka gagal untuk mendapatkan Maurizio Sarri dari Napoli.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini