Capello Tantang Zidane untuk Sukses di Klub Lain

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 15:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 01 46 1905449 capello-tantang-zidane-untuk-sukses-di-klub-lain-q3ajnEL9Yg.jpg Zidane ditantang Capello untuk sukses di klub lain. (Foto: AFP/Curto de la Torre)

MILAN – Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello, mendorong Zinedine Zidane untuk membuktikan kualitasnya dengan sukses di klub lain. Dengan begitu, Zizou –sapaan akrab Zidane– dapat membuktikan diri sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Pada Kamis 31 Mei 2018, Zidane memutuskan meninggalkan jabatan sebagai pelatih Madrid. Selama dua setengah musim menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, Zidane total memberikan sembilan trofi bagi publik Estadio Santiago Bernabeu.

Zidane Champions

(Zidane saat diarak pemain Madrid. Foto: Getty Images)

Akan tetapi, banyak pihak menilai, sederet trofi yang diraih Zidane karena dirinya membesut klub sekelas Madrid. Zizou dinilai tidak memiliki pemahaman taktik yang mumpuni. Karena itulah, Capello mendorong Zidane untuk segera menangani klub lain. Hal itu agar Zidane dapat membungkam semua pengkritiknya.

BACA JUGA: 3 Alasan Zidane Tinggalkan Madrid, Nomor 2 Paling Krusial

Sebelum Zidane, sudah ada Josep Guardiola yang mengalami nasib serupa. Dalam kurun 2008-2012, Guardiola menghadirkan 14 trofi bagi Barcelona. Akan tetapi, Guardiola dinilai bisa sukses karena memiliki sumber daya yang luar biasa.

Guardiola Berharap Anak-Anak Asuhnya Bermain Sempurna saat Jamu Liverpool

Karena itu, Guardiola pun melanjutkan karier di klub lain dan terbukti berhasil membawa Bayern Munich dan Manchester City berjaya. Hal itulah yang diharapkan Capello dapat dilakukan Zidane.

“Sekarang Zidane harus membuktikan bisa menang di tim lain. Meski begitu, Zidane bisa dibilang merupakan salah satu pelatih terbaik dalam sejarah Madrid,” kata Capello mengutip dari Calciomercato, Jumat (1/6/2018).

Saat ditanya siapa pengganti yang cocok untuk menggantikan posisi Zidane, Capello memiliki pilihan yang cukup unik. “Pengganti Zidane? Saya bisa katakan sosok yang tepat ialah Guti (mantan pemain Madrid). Meski begitu, Antonio Conte dan Maurizio Sarri juga bisa dijadikan pilihan,” tutup Capello yang sempat menangani Madrid di dua periode (1996-1997 dan 2006-2007).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini