nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potensi Juventus Pecahkan Rekor Transfer Klub demi Icardi

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 15:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 31 47 1905016 potensi-juventus-pecahkan-rekor-transfer-klub-demi-icardi-dkqf9LGiiy.jpg Mauro Icardi terus diburu Juventus. (Foto: Facebook Inter Milan)

TURIN – Juventus akan melakukan segala cara untuk mendatangkan Mauro Icardi dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (31/5/2018), Bianconeri –julukan Juventus– memiliki dua cara untuk mendaratkan penyerang berusia 25 tahun itu.

Opsi pertama ialah menukar sang penyerang yakni Gonzalo Higuain plus memberikan 40 juta euro (Rp650 miliar) kepada Inter. Sejauh ini, opsi tersebut jadi yang paling menarik. Sebab selain menerima uang cash, Inter juga berhak mendapatkan El Pipita –julukan Higuain– yang tampil tajam sewaktu membela Napoli dan Juventus.

Higuain Dkk Latihan Bersama Jelang Laga Kontra Real Madrid

Sementara itu, opsi lain ialah hanya memberikan uang tunai kepada Inter. Opsi memberikan uang tunai disinyalir sangat disukai agen sekaligus istri Icardi, Wanda Nara. Sebab dengan memberikan uang tunai, Wanda akan kecipratan rezeki, setidaknya 20 persen dari transfer Icardi.

Sebelum menebus Icardi, Juventus dipercaya akan lebih dulu menjual Higuain. Hal itu dilakukan agar Juventus mendapatkan dana tambahan. Juventus membanderol Higuain di angka 65 juta euro (Rp1,05 triliun). Sejauh ini Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) jadi dua klub yang tertarik kepada penyerang berusia 30 tahun itu.

BACA JUGA: Pertanda Icardi Gabung Juventus Semakin Kuat

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa dana yang disiapkan Juventus untuk memboyong Icardi? Jika hanya menggunakan uang tunai, dipercaya Juventus harus memecahkan rekor transfer klub untuk mendaratkan top skor Liga Italia 2014-2015 dan 2017-2018 itu.

Dwi Gol Mauro Icardi Menangkan Inter Milan atas Atalanta

Saat ini, rekor transfer Juventus berada di angka 90 juta euro (Rp1,42 triiliun). Hal itu terjadi saat Juventus mendatangkan Higuain dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2016. Sekadar diketahui, Juventus memang wajib menebus Icardi di atas 110 juta euro (Rp1,78 triliun).

Klausul lepas Icardi memang berada di angka 110 juta euro. Akan tetapi, itu hanya berlaku untuk klub asing. Bagi klub lokal seperti Juventus, mereka harus merogoh kocek di atas 110 juta euro. Karena itu, jika Juventus jadi menjual Higuain, jangan heran jika nantinya La Vecchia Signora memecahkan rekor transfer klub demi mendapatkan Icardi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini